oleh

Targetkan Ribuan Peserta, Pesepeda Gorontalo Siap Jajal Rute LTFB C2 Mamuju Tengah

banner 728x90

MATENG, DIKITA.id – Tidak kurang dari 2.000 sepeda akan ikut menjadi peserta Lalla Tassisara Fun Bike & Cross Country (LTFB C2) Mamuju Tengah yang akan digelar pada Minggu, 15 Desember mendatang.

Berdasarkan informasi dari Panpen LTFB C2 Mamuju Tengah, salah satu komunitas yang akan hadir di Mamuju Tengah meramaikan LTFB C2 adalah Komunitas Sepeda dari Provinsi Gorontalo, sebab berdasarkan keterangan perss Ketua Panitia Pelaksana LTFB C2 Mateng, Fhatur Anjasmara, bahwa sudah ada satu sampai dua komunitas dari Provinsi pecahan Sulawesi Utara tersebut mengkongfirmasi akan hadir menjajal rute Fun Bike dan Rute Ekstrim di Cross Country.

“Jadi sampai Kamis siang hari ini, sedikitnya sudah dua komunitas dari Gorontalo menyatakan akan hadir, satu kominitas untuk Fun Bike dan satu komunitas untuk Cross Country, sudah tentu recana kehadiran pesepeda dari Gorontalo, adalah calon peserta didua rute yang kami siapkan adalah calon peserta terjauh dari Mateng mengkongfirmasi kepanitia,” ungkap Fhatur.

Katanya sudah tentu kesiapan peeerta dari Gorontalo ingin berpartisipasi pada kegiatan tersebut, bisa menjadi cambuk bagi pesepeda dilokal Silawesi untuk bertemua didua rute yang disiapkan panitia LTFB C2 Mateng, dan dipastikan ajang ini akan menjadi ajang konsilidasi pesepeda dipulau Sulawesi.

“Kabar keinginan hadir dari pesepeda di Gorontalo, pada ajang ini, adalah momentum konsilidasi bagi pesepeda dipulau Sulawesi, dan ini bisa memantik rasa penasaran komunitas sepeda diluar pulau Sulawesi seperti di Ambon, NTT, NTB, Kalimantan bahkan bisa saja Komunitas pesepeda dari Jawa akan ada yang datang,” kata Fhatur.

Jika kemudian LTFB C2 yang masa pendaftarannya baru akan dibuka tanggal 5 Desember nanti, animo peserta sudah sangat tinggi,maka Panpel meyakini peserta pada Even ini kali ini bisa mencapai 2500 sepeda yang akan hadir untuk dua rute pilihan yang disiapkan oleh Panpel, dan rute Cross Country yang disiapkan Panpel akan menjadi tujuan datangnya peserta dari luar Sulbar.

“Karena pada penyelenggaaan LTFB 2018 lalu saja, meskipun peserta dari lokal tapi sepeda mencapai 1300 unit banyaknya, maka dengan indikator ini, saya selaku ketua Panpel sangat optimis peserta nantinya di LTFB C2 ini, bisa mencapai 2500 unit sepeda, dan ini akan menjadi even terbesar di Mamuju Tengah dipenghujung tahun 2019,” tutup Fhatur. (ft/rf)

image_pdfimage_print

Komentar

News Feed