oleh

Pantau Pembangunan Masjid Raya Mambi, Gubernur Harap Pengerjaan Selesai Tahun Ini

banner 728x90

MAMASA, DIKITA.id – Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Ali Baal Masdar beserta dengan rombongan meninjau perkembangan pembangunan Masjid Raya Nurul Ikhsan Mambi, di Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa.

Diketahui pada 6 November 2019, Masjid Raya Mambi mendapatkan kucuran dana sebesar 1 Miliyar dari Pemprov Sulbar yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sulbar pada saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Mamasa.

“Pembangunan Masjid Raya Nurul ikhsan Mambi  tahun ini harus diselesaikan dan segera dirampungkan, dan Pemprov Sulbar akan kembali  memberi kucuran bantuan. Untuk tahun 2021 kedepan saya sudah fokus ke infrastruktur jalan,” kata Ali Baal Masdar  saat melakukan peninjauan rangkaian pembangunan Masjid Raya Nurul Ikhsan Mambi , Senin,  (24/8).

Setelah menemui para  pekerja masjid tersebut, katanya, terjadi keterlambatan proses pembangunan dimulai dari bulan Maret hingga Agustus, disebabkan adanya pandemi virus corona atau Covid-19.

” Kiranya masjid Raya Nurul Ikhsan Kecamatan Mambi  ini dapat segera ditempati dan dinikmati oleh masyarakat sekitar dalam melakukan ibadah sehingga warga masyarakat dapat lebih senang dalam melakukan ritual keagamaan,” pungkasnya.

Kepala Bagian Keagamaan Biro Kesra,  Razak mengemukakan,   kegiatan kali ini dalam rangka kunjungan Gubernur Sulbar ke Kabupaten Mamasa yang diawali di Kecamatan Mambi terkait peninjauan perkembangan pembangunan masjid raya Nurul  Ikhsan dalam rangka bantuan Pemerintah Daerah di tahun 2019

“Saya berharap kiranya bantuan pembangunan masjid tersebut dapat dimanfaatkan sesuai prosedur RAB yang diajukan oleh panitia masjid yang ada, ” sebutnya.

Lebih lanjut disampaikan,  melihat kondisi dan  proses pengerjaan masjid telah  mencapai 60 persen penyelesaian  dan ditargetkan selesai diakhir tahun 2020.

“Covid-19 ini menjadi hambatan buat mereka sehingga tidak dapat leluasa melakukan pekerjaan yang berujung pada proses bantuan tersebut tidak dapat diselesaikan dengan segera,” ungkapnya. (Farid/Zul)

image_pdfimage_print

Komentar

News Feed