oleh

Pemprov Sulbar Bakal Bantu Pemkab Mamuju untuk Persiapan Porprov 2022

banner 728x90

MAMUJU, DIKITA.id – Pemerintah Kabupaten Mamuju memastikan bakal siap menjadi tuan rumah pekan olahraga provinsi (Porprov) Sulbar, 2022 mendatang.

Kesiapan Pemkab Mamuju disampaikan Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi saat melakukan pertemuan dengan Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar di Kantor Merah Putih , Minggu, (21/11/21).

Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi menyampaikan, Pemkab Mamuju siap melaksanakan perhelatan olahraga tingakat provinsi tiga tahunan tersebut.

Hanya saja, katanya, pasca gempa M6,2 pada medio Januari lalu sejumlah sarana dan prasarana olahraga 80 persen mengalami kerusakan.

“Alhamdulillah setelah pertemuan tadi dengan Gubernur (Ali Baal Masdar), Insyaallah Pemkab akan berkolaborasi dengan Pemprov untuk perbaikan sarana dan prasarana olahraga yang akan mendukung pelaksanaan Porprov, semoga ini berjalan lancar sehingga pelaksanaan Porprov 2022 insya Allah akan dilaksanakan di Kabupaten Mamuju,” kata Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi.

Sementara itu, Gubernur, Ali Baal Masdar yang juga Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulbar menyatakan mendukung kesiapan Pemkab Mamuju dalam melaksanakan Porprov 2022 mendatang.

“Nantinya akan ada tim dari Provinsi yang akan turun melihat olahraga apa yang akan dilaksanakan di Mamuju, apakah nantinya sebagian pelaksanaan olahraga kita laksanakan juga di kabupaten lain,” Sebut Gubernur Ali.

Terkait dukungan anggarannya, Ali Baal menyampaikan, Pemprov pasti menyiapkan dukungan anggaran, tapi tentunya dari kabupaten yang mesti lebih banyak dukungan anggaran karena Pemprov hanya menunjang

“Yang pasti Porprov tahun 2022 harus berjalan,” tandas Ali Baal

(ADV)

image_pdfimage_print

Komentar

News Feed