oleh

Aplikasi Mobile JKN Mudahkan Riyadh Akses Layanan Kepesertaan

banner 728x90

MAMUJU, DIKITA.id – Kemajuan teknologi membuat BPJS Kesehatan menghadirkan beragam inovasi layanan, salah satunya inovasi layanan melalui Aplikasi Mobile JKN.

Melalui aplikasi tersebut, peserta bisa mengakses layanan kepesertaan JKN cukup dari rumah dan tidak menghabiskan waktu yang lama.

Hal tersebut juga dirasakan Muhammad Riyadh (36), peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dari Majene. Ia menyampaikan bahwa sering memanfaatkan aplikasi Mobile JKN untuk mengurus kepesertaan dirinya. Namun, bukan hanya dirinya saja, seluruh anggota keluarganya juga telah merasakan kemudahan pelayanan adminsitrasi Program JKN hanya dalam beberapa menit berkat hadirnya Aplikasi Mobile JKN.

“Baru kemarin saya mengubah fasilitas kesehatan, ternyata dengan aplikasi ini cukup mudah. Saya jadi tidak perlu ke kantor BPJS Kesehatan untuk mengubahnya. Tidak hanya saya sendiri, keluarga saya juga bisa dipindakan dengan sangat mudah dengan Mobile JKN,” ceritanya.

Riyadh menambahkan, seperti yang tercantum dalam layar ponselnya, Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) tidak bisa langsung berubah saat itu juga, ada proses sampai dengan aktif di FKTP pilihan terbarunya pada tanggal 1 bulan berikutnya.

“Saya melakukan perubahan faskes tanggal 14 Juli kemarin, dan di sini (Aplikasi Mobile JKN) dijelaskan bahwa saya baru pindah ke faskes baru pada tanggal 1 Agustus bulan depan. Walaupun begitu saya tidak masalah sih, yang penting saya dan keluarga masih diberikan kesehatan,” tuturnya.

Riyadh menceritakan lebih lanjut terkait pengalamannya menggunakan Mobile JKN, mulai dari berhasil mengakses kartu digital, pindah faskes bahkan sampai melakukan skrining riwayat kesehatan. Ia  sangat berterima kasih kepada BPJS Kesehatan dan berharap akan selalu ada inovasi baru.

“Ternyata dengan aplikasi Mobile JKN juga dapat mengetahui risiko kesehatan yang dialami, sehingga kita sebagai pengguna dapat lebih menghindari risiko penyakit yang bisa kita alami. Semoga ke depan BPJS Kesehatan juga dapat lebih meningkatkan lagi dalam pelayanan kesehatannya,” tutupnya.

adv/nr/af

image_pdfimage_print
Spread the love

Komentar

News Feed