oleh

Launching Maskot Ciu-Ciu, Jawaban Pemkab Mamuju Akan Tantangan Pelaksanaan Porprov 2022

banner 728x90

MAMUJU, DIKITA.id – Maskot dan logo Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Sulawesi Barat resmi dilaunching malam ini, Jumat 16 Juli 2022. Peluncuran dilakukan oleh Bupati Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi dengan didampingi perwakilan PJ Gubernur Sulawesi Barat, Khaeruddin Anas serta Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Barat, H. Ali Baal Masdar di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju, disaksikan ratusan masyarakat yang memadati area pameran Manakarra Fair 2022.

“Menjawab segala keraguan terhadap kesiapan Mamuju untuk melaksanakan event besar tersebut, malam hari ini melalui event Manakarra Fair, kita akan melaunching logo dan maskot Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Barat IV. Hal ini akan menandai genderang kompetisi olahraga ini telah siap kita gulirkan,” buka Bupati Mamuju dalam sambutannya.

Maskot Porprov 2022 bernama Ciu-Ciu, seekor burung Maleo yang merupakan satwa endemik Sulawesi, memberi makna ketangguhan dan sportivitas dalam bertanding. 40 helai sayap merepresentasikan pelaksanaan Porprov Sulawesi Barat yang ke empat. Gunung Sandapang, gunung tertinggi di Kabupaten Mamuju sebagai perlambang persaudaraan yang kokoh. Figur 6 manusia mewakili 6 kabupaten di Sulawesi Barat yang memiliki warna berbeda namun terikat kultur yang sama. Sementara itu, perahu Kumbelang, adalah identitas diri dan pantang menyerah mencapai tujuan. Maskot Ciu-Ciu mengenakan syal dan sarung bermotif Sekomandi, serta bando bertuliskan ‘Manakarra’ sebagai penanda bahwa ajang ini dihelat di jazirah Manakarra.

Sutinah tak lupa menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada panitia pelaksana serta jajaran pengurus KONI Provinsi Sulawesi Barat maupun kabupaten serta semua pihak yang telah bekerja keras dalam mendukung suksesnya kegiatan dalam menyongsong perhelatan Porprov IV Sulawesi Barat.

“Tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami di Kabupaten Mamuju yang telah diamanahkan untuk menjadi tuan rumah dalam ajang bergengsi bidang olahraga ini. Saya percaya, semangat Porprov IV Sulawesi Barat 2022 ini akan menjadi semangat bersama seluruh kabupaten di Sulawesi Barat, untuk dapat disukseskan secara bersama-sama, sebab keberhasilan event ini tentu akan membawa efek domino terhadap sektor-sektor lainnya,” lanjutnya.

Turut hadir dalam acara ini, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Barat, H. Ali Baal Masdar. Dirinya menyambut baik peluncuran maskot dan logo Porprov IV Sulawesi Barat 2022 ini.

“Launching maskot dan logo ini merupakan bentuk kesungguhan akan pelaksanaan Porprov 2022 di Ibukota Sulawesi Barat.” Ia juga mengatakan, logo dan maskot Porprov tahun ini tidak hanya mengandung makna filosofis tetapi juga merupakan sebagai simbol pemersatu untuk kesuksesan Porprov 2022.

Dalam acara ini juga berlangsung penyerahan 2 unit ambulance dari Bank Rakyat Indonesia untuk mendukung pelaksanaan Porprov.

rf/rfa

Adv. Pemkab Mamuju

image_pdfimage_print
Spread the love

Komentar

News Feed