oleh

Pemuda Mambi Gelar Festival Layang-layang Semarakkan Kemerdekaaan

banner 728x90

MAMASA, DIKITA.id – Dalam rangka menyemarakkan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 pemuda di Kecamatan Mambi menggelar festival perlombaan layang-layang.

Puluhan peserta dari berbagai daerah di wilayah Kecamatan Mambi memadati lapangan sepakbola Mambi untuk mengikuti perlombaan tersebut.

Rahmat, Ketua panitia penyelenggara vestifal layang-layang mengatakan sebanyak 50 tim (dalam satu tim tiga orang) yang mengikuti perlombaan ini.

Layang-layang yang diperlombaan yakni layang-layang Marra’ dan beberapa ragam jenis layang-layang lainnya dengan ukuran minimal, Marra’ 2 meter dan layangan lainnya 1 meter.

Kriteria penilaiannya dilihat dari motif layangan, kerapian dan tingkat kemiringan benang.

“Kami bersyukur, karena antusias masyarakat mengikuti perlombaan ini sangat banyak. awalnya festival rencananya satu Minggu. Cuman mengingat banyaknya peserta yang mendaftar, jadi blum bisa dipastikan kapan waktu selesai penyelenggaraan festival ini,” kata Rahmat,” saat dihubungi, Senin (17/8).

Rahmat yang juga Ketua Karang Taruna Mambi ini menuturkan, pihaknya juga telah menyampaikan kepada para peserta yang mengikuti perlombaan untuk tetao mematuhi protokol kesehatan meskipun Mambi masih dalam zona hijau.

Selain itu, dia juga berharap dengan adanya festival layang-layang ini dapat meningkatkan silaturahmi serta membangun kreativitas masyarakat di Kecamatan Mambi

“Semoga festival ini dapat berjalan dengan lancar. dan semoga kedepaannya banyak kegiatan-kegiatan yang akan kami lakukan untuk memeriahkan kampung kami,” tutup Rahmat. (Zul)

image_pdfimage_print

Komentar

News Feed