Pemkab Mamuju Dapat Nilai Tertinggi dari Ombudsman Sulbar

MAMUJU, DIKITA,id – Pemerintah Kabupaten Mamuju mendapat penilaian tertinggi dari Ombudsman RI Perwakilan Sulbar.

Pemkab Mamuju mengungguli lima Kabupaten lainnya di Sulbar dalam hasil penilaian kepatuhan standar pelayanan publik tahun 2019.

Penilaian tersebut dilakukan terhadap 64 produk pelayanan administrasi yang akhirnya memperoleh nilai 91,63 dan masuk dalam zona hijau dengan kepatuhan kategori tinggi.

Hal itu disampaikan kepala Ombudsman RI perwakilan sulbar, Lukman Umar, saat melakukan pertemuan dengan Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi di kantor sementara Bupati Mamuju, Rujab Sapota, Senin, (19/4).

Lukman mengapresiasi atas capaian itu. Dua berharap Pemkab Mamuju dapat meningkatkan atau minimal mempertahankan nilai tertinggi itu, sehingga kualitas pelayanan kepada masyarakat dapat tetap terjaga.

Terhadap kondisi pasca bencana yang melanda Mamuju pada medio Januari lalu, Lukman berharap Pemkab telah dapat berjalan normal kembali utamanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,

“Inikan sudah empat bulan kita berupaya bangkit dari bencana, sekarang harusnya kita sudah sembuh dan kembali memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sulbar itu.

Meski begitu, ia memastikan, tetap akan memberikan tanda sebagai laporan terhadap beberapa pelayanan publik Pemkab Mamuju yang terpaksa masih harus dilakukan ditenda-tenda akibat kantor telah rusak berat

“Iya, Kita akan tetap beri tanda kantor yang masih melakukan pelayanan di tenda-tenda, sebagai laporan kalau itu masih dampak bencana,” sebutnya.

Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi, merasa bersyukur atas capaian yang diraih dalam hal pelayanan publik oleh ombudsman RI tersebut. Dia berjanji akan tetap berupaya mempertahankan predikat tinggi itu demi menciptakan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Namun demikian, Bupati Mamuju tetap meminta kepada Ombudsman dalam memberikan penilaian tetap memberikan catatan khusus terhadap layanan publik yang masih melakukan pelayanan di tenda-tenda agar tidak dinilai sebagaimana menilai pelayanan yang kantornya masih dalam kondisi baik.

“Terimakasih, dan ini akan menjadikan pemantik motivasi untuk meningkatkan kinerja semua layanan publik yang tersebar disemua OPD Pemkab Mamuju,” tutup Sutinah Suhardi.

Diskominfosandi/zul/rfa

image_pdfimage_print
Spread the love

Komentar