oleh

Tingkatkan Produktifitas Petani Rumput Laut, SDK Buka Bimtek di Mamuju

banner 728x90

MAMUJU, DIKITA.id – Sebanyak 200 lebih peserta mengikuti pelatihan Budidaya Rumput Laut (Eucheama cottoni) di aula Kantor Bupati Mamuju, yang dibuka langsung anggota Komisi IV DPR RI, DR. H. Suhardi Duka.

Kegiatan yang akan berlangsung 22-23 Juli 2022 ini, juga dihadiri langsung Bupati Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi.

Dalam sambutannya, Hj. Sitti Sutinah Suhardi menyampaikan terima kasih kepada Suhardi Duka atas perhatiannya untuk Kabupaten Mamuju, melalui aspirasinya diberikan kepada masyarakat.

“Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat bagi kita semua. Dimanfaatkan dengan baik bantuannya khusus pengetahuan melalui pelatihan budidaya,” kata Sutinah. Jumat, 22 Juli 2022.

SDK sapaan akrab DR. H. Suhardi Duka juga menyampaikan, kegiatan ini sebagai upaya bagaimana kita meningkatkan upaya budidaya utamanya rumput laut.

SDK mengatakan, di Mamuju ini potensi rumput laut besar, banyak dilakukan masyarakat pesisir pantai.

Masalahnya petani rumput laut adalah yang dianggap hama yaitu penyu, dan itu bisa diatasi dengan memasang jaring tapi jaringnya mahal. Sehingga Ia menyampaikan nantinya akan ada bantuan jaring.

“Saat ini harga rumput laut bagus, tapi panennya masih kurang, sehingga diharapkan melalui pelatihan ini produktifitasnya meningkat,” harap SDK.

Sepanjang saya menjadi anggota DPR RI saya akan bantu nelayan dan petani kita. Imbuhnya.

anh/rfa

image_pdfimage_print
Spread the love

Komentar

News Feed