oleh

SDK Serahkan Bantuan 11 Ribu Bibit Kelapa Genjah

banner 728x90

MAMUJU, DIKITA.id – Anggota DPR RI Komisi IV Suhardi Duka (SDK) menyalurkan bantuan bibit kelapa genjah kepada kelompok tani di Kabupaten Mamuju.

Kelapa genjah sendiri merupakan varietas kelapa berbeda yang umum ditemui di Indonesia. Selain batangnya pendek, kelapa genjah dapat berbuah pada usia tanam 3-4 tahun.

Karena ukuran batangnya yang kecil, kelapa genjah dapat pula ditanam di pekarangan rumah.

“Sebanyak 11 ribu bibit kelapa ini kita berikan kepada 10 kelompok tani, kelebihannya karena dia pendek kemudian rasanya lebih bagus untuk kelapa wisata boleh juga,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Sulbar ini.

Kegiatan penyerahan bantuan secara simbolis yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Mamuju ini, SDK turut didampingi langsung Bupati Mamuju, Hj. St. Sutinah Suhardi, Jumat (22/7/2022).

SDK mengatakan, tahun ini ribuan bantuan bibit kelapa tersebut diberikan kepada kelompok tani didua kabupaten yakni Mamuju dan Majene.

Ia berharap, dengan bantuan bibit itu dapat membantu petani sekaligus mengembalikan kejayaan minyak Mandar.

“Karena kita pernah terkenal dengan minyak mandar, sekarang minyak sawit yang gonjang-ganjing lebih bagus kita jawab dengan tanam kelapa supaya kembali minyak mandar,” pungkasnya.

anh/rfa

image_pdfimage_print
Spread the love

Komentar

News Feed