Tindaklajut Aduan Masyarakat, Ombudsman Sambangi Kantor BPN Sulbar

MAMUJU, DIKITA.id – Mamuju – Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulbar Lukman Umar, berkunjung ke kantor wilayah Badan Pertahanan Sulawesi Barat.

Kedatangan lembaga yang bertugas mengawasi pelayanan publik tersebut sebagai upaya untuk mengkoordinasikan beberapa pengaduan masyarakat di bidang pertanahan.

“Sebagai tanggung jawab kelembagaan, kami harus menindaklanjuti setiap aduan masyarakat yang masuk ke kantor kami,” ungkap Lukman Umar. (13/10/20).

Lukman juga berharap bisa terjalin komunikasi lebih intens dengan BPN meskipun tidak ada laporan masyarakat. “Koordinasi dan kerja sama ini tidak mesti harus bermula dari laporan masyarakat, tapi bisa dari sisi pencegahan agar bisa memaksimalkan peran Ombudsman dan BPN Sulbar,” tukas Lukman.

Sedang Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Sulbar menyambut baik kedatangan tim Ombudsman.

“Kami sudah mulai mengumpulkan informasi  terkait permasalahan pertanahan di Sulbar ini, termasuk laporannya yang sudah masuk ke Ombudsman,” ungkap Herjon Penggabean.

Kepala Kantor Wilayah BPN Sulawesi Barat yang baru dilantik ini berharap terus ada kerja sama dengan Ombudsman agar bisa meningkatkan kualitas layanan publik, khususnya di bidang pertanahan.

ali/rfa

image_pdfimage_print
Spread the love

Komentar