MAMUJU, DIKITA.id – Pasca gempa yang terjadi pada Januari lalu, Balai Sumber Air Baku Wilayah III Palu kembali melakukan perbaikan pada Embung untuk air baku dan Pipa Transmisi Sumber Air Baku Salulalang I, di Kali Mamuju.
Hal ini mengakibatkan terjadinya gangguan pelayanan pada wilayah diantaranya ๐๐ฅ. ๐๐ฎ๐ฅ๐ญ๐๐ง ๐๐๐ฌ๐๐ง๐ฎ๐๐๐ข๐ง, ๐๐ฅ. ๐๐๐ง๐. ๐๐ก๐ฆ๐๐ ๐๐๐ง๐ข, ๐๐ฅ. ๐๐จ๐ฌ ๐๐ฎ๐๐๐ซ๐ฌ๐จ, ๐๐ฅ. ๐. ๐๐๐ญ๐ญ๐๐ซ๐๐ง๐ข, ๐๐ฅ. ๐๐๐ง๐. ๐๐ก๐ฆ๐๐ ๐๐ข๐ซ๐๐ง๐ , ๐๐ฅ. ๐๐ข๐ค ๐๐ข๐ญ๐ข๐ซ๐จ, ๐๐ฅ. ๐๐๐๐๐๐๐ซ๐ข, ๐๐ฅ. ๐๐๐ง๐ ๐๐ฒ๐จ๐ฆ๐๐ง, ๐๐๐ ๐๐ฆ๐ฉ๐ข, ๐๐ฅ. ๐๐๐ก๐๐ซ๐ฎ๐๐๐ข๐ง ๐๐จ๐ฉ๐, ๐๐ฅ. ๐๐ ๐๐ฎ๐๐ฎ๐ง, ๐๐ฅ. ๐๐จ๐ง๐ ๐ญ๐ข๐ค๐ฎ, ๐๐๐ ๐๐ฑ๐ฎ๐ซ๐ข, ๐๐๐ ๐๐๐ง๐๐ค๐๐ซ๐ซ๐, ๐๐ฅ. ๐๐ซ๐ข๐ฉ ๐๐ฎ๐ฆ๐จ๐ก๐๐ซ๐ฃ๐จ, ๐๐ฅ. ๐๐ง๐๐ข ๐๐๐ค๐ค๐๐ฌ๐๐ฎ, ๐๐ฅ. ๐. ๐๐ข๐ฉ๐จ๐ง๐๐ ๐จ๐ซ๐จ, ๐๐๐ฌ๐๐ซ ๐๐๐ซ๐ฎ dan sekitarnya.
Hal tersebut disampaikan langsung oleh direktur PDAM Tirta Manakarra, Kabupaten Mamuju, Muh. Nur. Pihaknya membenarkan bahwa saat ini sedang terjadi gangguan akibat proses perbaikan tersebut.
โPekerjaan ini dikerjakan oleh Balai Sumber Air Baku Wilayah III Palu pada Embung untuk air baku dan Pipa Transmisi Sumber Air Baku Salulalang I yang berjarak sekitar 3 km ke pengolahan kami,โ kata Direktur PDAM Mamuju, Muh. Nur.
Ia menyampaikan, proses perbaikan ini diperkirakan akan berlangsung hingga akhir Desember 2021.
โPihak Balai menyampaikan, perbaikan ini diperkirakan akan berlangsung sampai akhir bulan ini,โ lanjut Muh. Nur saat ditemui diruang kerjanya, Senin (6/12/21).
Lebih lanjut disampaikan, mengingat bahwa ini sarana yang dikerjakan oleh pihak Kementrian melalui Balai, maka PDAM Mamuju sifatnya hanya selaku pengelola sarana, jadi saat ini pihaknya juga menunggu proses perbaikan tersebut selesai.
โKesimpulannya, pelayanan kami tidak akan mati total hanya saja tidak akan maksimal seperti biasanya selama dalam proses perbaikan sarana sumber air baku tersebut,โ terang Muh. Nur.
Solusi yang dilakukan oleh PDAM Mamuju saat ini yakni menggunakan sistem pompanisasi untuk melayani wilayah yang berdampak dan juga memanfaatkan sarana yang tersedia untuk menyuplai wilayah terdampak serta mengerahkan 2 unit mobil tangki untuk menyuplai warga secara bergiliran.
โUntuk itu, kami mengharapkan pengertian dan kerjasama para pelanggan untuk tetap bersabar menunggu proses perbaikan ini cepat selesai agar pelayanan dapat kembali berjalan normal seperti biasa. Kami juga akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk senantiasa memberikan pelayan terbaik,โ demikian tutup Muh. Nur.
sul/rfa
Komentar