oleh

Audiensi dengan KONI, Bupati : Perhatikan Semua Cabor

banner 728x90

MAMUJU, DIKITA.id – Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi meminta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mamuju untuk memperhatikan semua Cabang Olahraga (Cabor) di Kabupaten Mamuju.

Hal itu disampaikan Bupati saat melakukan audiensi bersama pengurus KONI Kabupaten Mamuju diruang kerjanya, Selasa (5/10).

Pada audiensi itu, mewacana keinginan formatur baru kepengurusan KONI Kabupaten Mamuju periode 2021-2024. Hal itu disampaikan Taufik, pengurus Cabor Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PELTI).

Dia menyebutkan satu nama yakni Wakil Ketua KONI Mamuju saat ini, H. Hanapi. Dia meyakini Hanapi mampu membawa KONI Kabupaten Mamuju jauh lebih baik dengan segudang pengalamannya.

“Dengan petimbangan beliau mantan olahragawan dan memahami struktur olahraga yang ada di kabupaten Mamuju baik dari sisi kecil hingga terbesar, mulai dari atlet hingga infrastruktur tentu kapabilitas dan kompetensi sebagai mantan olahragawan dan sudah pernah menjabat sebagai Wakil Ketua KONI tinggal melanjutkan, serta kemampuan pengalaman yang mumpuni sehingga kami Perwakilan Cabor Pelti mendukung H. Hanapi menjadi ketua KONI Mamuju,” katanya.

Menanggapi itu, Bupati Mamuju mengatakan, siapapun yang menjadi ketua KONI nantinya harus memperhatikan semua Cabor yang ada. Apalagi kedepan, Kabupaten Mamuju akan menjadi tua rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulbar, tentu harus konsisten terdapat tugas dan tanggungjawabnya.

“Karena untuk menaikan nama daerah dengan prestasi utamanya olahraga akan lebih mudah dikenal oleh daerah lain sehingga butuh perhatian lebih terhadap semua cabang olahraga termasuk pembinan atlet dan infrastruktur,” sebutnya.

Dia berpesan kepada seluruh ketua Cabor ketika nantinya hasil musyawarah pemilihan Ketua KONI sudah ada yang terpilih dan dalam masa tugasnya ada Cabor yang tidak diperhatikan, dia meminta agar segera dilaporkan.

Ketua Cabor Taekwondo, Hj. Hasnawaty Syam berharap kepada kepengurusan KONI baru nantinya, selain harus melengkapi kebutuhan sarana dan prasarana setiap cabang olahraga, kesehatan atlet juga harus diperhatikan.

Diskominfosandi/zul/rfa

image_pdfimage_print

Komentar

News Feed