Respon Keluhan Warga di Medsos, Ombudsman Sulbar Sidak ke Capil Polman

POLMAN, DIKITA.id – Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Barat melakukan kunjungan ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Polewali Mandar, Selasa (10/11/20).

Lukman Umar mengungkapkan bahwa kunjungannya tersebut bersifat mendadak agar bisa melihat langsung kondisi pelayanan disana.

“Ada beberapa informasi dan keluhan yang masuk ke kami, jadi kami perlu datang langsung. Keluhan masyarakat itu sesungguhnya bentuk kepedulian masyarakat terhadap layanan yang ada.” katanya.

Lebih lanjut, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulbar ini juga mendengarkan beberapa tanggapan dari pegawai yang ada di loket pelayanan.

“Tadi juga kami mendengar dari petugas bahwa mereka menduga ada oknum di luar kantor yang mengaku-ngaku sebagai orang Capil kemudian menyalahgunakan hal tersebut,” kata Lukman.

Sebagai lembaga negara yang bertugas mengawasi pelayanan publik, Ombudsman akan menindaklanjuti aduan masyarakat yang telah memenuhi syarat formil dan materil.

“Sebagai penyelenggara layanan, kita tetap harus memperhatikan setiap keluhan masyarakat,” tutup Lukman.

ali/rfa

image_pdfimage_print
Spread the love

Komentar