oleh

Rektor UMI: Selamat, Tiga Jurnal FEB UMI Raih Akreditasi SINTA

banner 728x90

MAKASSAR, DIKITA.id – Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Prof Dr H Basri Modding SE MSi menghadiri syukuran publikasi jurnal secara virtual, Rabu (18/2/2021).

Syukuran dan publikasi beberapa jurnal dikelola oleh Pusat Penerbitan dan Publikasi Ilmiah Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMI.

Turut hadir secacar virtual, Dekan FEB Prof Dr H Mahfudnurnajamuddin SE MM dan para dosen di lingkup FEB UMI.

Adapun jurnal yang telah terakreditasi antara lain:

  1. Atestasi: Jurnal Ilmiah Akuntansi, peringkat SINTA 2
  2. JMB (Jurnal Manajemen Bisnis), peringkat SINTA 3
  3. JER (Jurnal Economic Resource), peringkat SINTA 4

Sementara jurnal yang akan di akreditasi antara lain:

  1. Paradoks: Jurnal Ilmu Ekonomi
  2. CESJ (Center of Economic Student Journal)
  3. JPBU (Jurnal Pengabdian Bina Ukhuwah)
  4. Restitusi: Jurnal Riset Perpajakan
FEB UMI
Peserta syukuran publikasi jurnal FEB UMI

Rektor UMI Prof Basri Modding dalam sambutannya mengapresiasi jurnal yang sudah terbit. “Selamat kepada Bapak Dekan dan jajarannya atas keberhasilan melakukan berbagai inovasi-inovasi. Adanya jurnal yang terakreditasi ini tentu menjadi suatu penghargaan. Fakultas Ekonomi dan Bisnis merupakan salah satu pilar utama UMI,” ungkap Prof Basri Modding.

Ke depan, kata Prof Basri Modding, kita harus dinamis dan melakukan inovasi. “Saat ini sisa meningkatkan jurnal tersebut dengan mitra bestari,” kata Mantan Direktur PPs UMI 2 periode tersebut.

Selain itu, lanjut Prof Basri Modding, di era sekarang ini ada tiga hal pokok yang harus kita lakukan. Pertama, kita harus berubah dan melakukan adaptasi, kedua harus berinovasi dan bergerak, ketiga kolaborasi. “Tentu yang berkaitan dengan jurnal dan yang terpenting adalah mitra bestari,” ungkapnya.

Prof. Basri juga memberikan saran bahwa jurnal-jurnal ini selain sebagai wadah pengabdian dosen juga sebagai profit centre, sehingga jurnal ini bisa diakui dimana saja.

“Karena ini acara syukuran, maka kita harus bersyukur semoga FEB ke depan lebih maju lagi, terus bergerak, beradapatasi dan berinovasi terlebih di kondisi pandemi Covid-19,” pungkas Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI.

Sementara itu, Dekan FEB UMI mengucapkan selamat kepada Pusat Penerbitan dan Publikasi Ilmiah atas akreditasi SINTA yang telah diraih. “Ini adalah prestasi yang menggembirakan baik FEB dan utamanya UMI,” ungkapnya.

Oleh karena itu, kami berharap pengelolaan jurnal ini harus ditingkatkan dan fungsi jurnal juga terus diberdayakan. “Kita tetap meningkatkan kualitas dan berharap predikatnya terus naik,” katanya.

image_pdfimage_print

Komentar

News Feed