Puskesmas Pasangkayu Lakukan Update Knowledge Program JKN-KIS

PASANGKAYU, DIKITA.id – Puskesmas Pasangkayu 2 mempertegas komitmennya untuk senantiasa memberikan pelayanan yang optimal bagi seluruh masyarakat, khususnya peserta JKN-KIS. Hal tersebut

“Para tenaga kesehatan telah memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sesuai dengan prosedur yang berlaku. Oleh karena itu, banyak peserta yang merasa terbantu dengan adanya Program JKN-KIS ini,” ungkapnya.

Anjas memberikan penguatan kepada para pegawainya bahwa Program JKN-KIS adalah program pemerintah dan harus kita sukseskan untuk keberlangsungannya. Dirinya juga menambahkan terkait informasi terbaru dari Program JKN-KIS, agar pihak Puskesmas dapat diberikan informasi segera.

“Pihak Puskesmas memiliki kewajiban untuk memberikan pelayanan kepada peserta JKN-KIS selama mengikuti prosedur dan indikasi medis. Peserta dapat diberikan pelayanan di semua fasilitas Kesehatan baik di puskesmas, pustu maupun polindes. Oleh karena itu apabila ada informasi atau regulasi terbaru terkait Program JKN-KIS, alangkah baiknya pihak puskesmas diinfokan secepatnya sehingga informasi tersebut dapat juga disebarkan ke masyarakat yang menjadi wilayah kerja dari Puskesmas Pasangkayu 2,” tegas Anjas.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Pasangkayu, Amiruddin menjelaskan BPJS Kesehatan telah berupaya menghadirkan berbagai macam inovasi untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses pelayanan di fasilitas kesehatan.

“Informasi terbaru terkait Program JKN-KIS salah satu diantaranya terkait penggunaan nomor Nomr Induk Kependudukan (NIK) untuk dapat mengakses pelayanan kesehatan di fasilitas Kesehatan, selama peserta JKN-KIS kartunya aktif maka peserta dalam mengakses pelayanan kesehatan tidak mesti memperlihatkan kartu JKN-KIS, tetapi bisa memperlihatkan KTP sebagai alternatif,” paparnya.

Selain informasi terbaru Program JKN-KIS, Amiruddin juga memaparkan terkait capaian Kapitasi Berbasi Kinerja (KBK) dari Puskesmas Pasangkayu 2.

“Dengan ditampilkan capaian KBK ini, diharapkan Pihak Puskesmas Pasangkayu 2 dapat meningkatkan pelayanannya sehingga target untuk KBK di Puskesmas Pasangkayu 2 segera tercapai dan dapat memberikan pelayanan lebih baik kepada peserta JKN-KIS,” tandasnya.

fa/af/rfa

image_pdfimage_print
Spread the love

Komentar