oleh

MUBES VIII HIMABA UMI, Direktur ABA Pesankan Ini

banner 728x90

MAKASSAR, DIKITA.id – Musyawarah Besar (Mubes) VIII Himpunan Mahasiswa Akademi Bahasa Asing (HIMABA) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar telah terlaksana pada tanggal 10 dan 11 Juli 2021 lalu. Mubes VIII yang dilaksanakan secara luring di Asrama HPPMI Maros di Makassar, tetap menjalankan protokol kesehatan ketat.

Mubes HIMABA VIII dibuka oleh Wakil Direktur III ABA UMI Burhanuddin SS MPd mewakili Direktur ABA UMI. Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa HIMABA adalah suatu wadah di mana mahasiswa ABA UMI bisa berkumpul dan bersatu dari berbagai disiplin ilmu, bisa berbagi pengetahuan dan pengalaman masing-masing dan saling mengisi kelebihan dan kekurangan.

Selaku pembina HIMABA UMI, Burhanuddin selalu berpesan bahwa menjadi pengurus suatu organisasi/pemimpin ibaratnya mengurus suatu negara, maka ingat selalu motto mantan Presiden Amerika John F Kennedy, “Ask not your country, what your country can do for you, But ask what you can do for your country” kita selalu berusaha memberi atau menyumbang tenaga dan pikiran apa yang seharusnya kita lakukan atau berikan untuk negara atau organisasi kita, jangan kita menunggu apa yang negara atau organisasi berikan kepada kita.

Pada kesempatan ini, alumni Fakultas Sastra UMI ini menyampaikan pesan Direktur ABA UMI Dr Hj Muli Umiaty Noer MHum bahwa siapapun yang terpilih, maka dialah yang terbaik buat HIMABA dan UMI pada umumnya.

Bunda Muli, sapaan akrabnya, selalu mendukung penuh kegiatan HIMABA UMI, karena HIMABA UMI sangat membantu kegiatan akademik seperti Kuliah Umum, ABA Camp, ABA Tour, ABA English Festivals, ABA Sharing & Teaching.

Dua hari setelah Mubes, terpilih Alfian Asmul Anugrah menjadi Ketua HIMABA UMI mengalahkan rivalnya Muh Nur Ihsan.

image_pdfimage_print

Komentar

News Feed