oleh

Kuliner Khas Medan Ala Soto Bacok Pak Haji

banner 728x90

KULINER, DIKITA.id – Indonesia, selain dikenal dengan keanekaragaman wisata dan budaya yang ramai, Indonesia juga terkenal akan berbagai makanan khas daerah yang dimiliki.

Soal kelezatan makanannya, tidak perlu diragukan lagi. Bahkan berbagai makanan khas dari Indonesia telah mendunia hingga ke mancanegara, ini dikarenakan makanan khas Indonesia dibuat dengan bumbu dan rempah-rempah yang lengkap.

Salah satu kota yang terkenal dengan wisata kulinernya adalah Kota Medan, tepatnya Provinsi di bagian barat Indonesia.

Beragam makanan menjadi hal yang paling diburu ketika berkunjung ke Kota Medan. Makanan khas yang paling diminati di kota ini salah satunya adalah Soto.

Meskipun di daerah Indonesia lain juga memiliki khas soto nya masing-masing, namun Soto Medan ini memiliki cita rasa berbeda dari yang lainnya.

Kuliner Khas Medan Ala Soto Bacok Pak Haji

Soto Medan disajikan dengan kuah santan berwarna kuning kehijauan dengan pilihan isi yang variatif yaitu Daging Ayam, Daging Sapi, Paru Sapi, Babat, dan Udang.

Soto Medan diolah dengan beberapa bahan dan bumbu rempah-rempah yang tidak sedikit. Rempah-rempah inilah yang membuat Soto Medan terasa lebih gurih dan berkesan di lidah.

Kuah santannya yang kental dan nikmat membuat Soto Medan ini berbeda dari yang lainnya. Ditambah dengan daun jeruk purut dan perasan air jeruk nipis sehingga terasa lebih segar. Berbagai Wisatawan pastinya tidak akan pernah terlewatkan untuk mencicipi Soto ini jika berkunjung ke Medan.

Nah, Jika Anda ingin berkunjung ke Medan, salah satu tempat rekomendasi untuk Anda adalah Rumah Makan Soto Bacok Pak Haji yang beralamat di Jalan Lintas Sumatra, Simpang Kayu Besar, Tanjung Morawa.

Kuliner Khas Medan Ala Soto Bacok Pak Haji

Jika dari Bandara Kuala Namu menuju Kota Medan, akan melewati Rumah Makan ini. Rumah Makan yang bermodelkan prasmanan ini menyajikan berbagai macam makanan khas Medan dengan jumlah 52 macam makanan. Namun yang paling dikenal dan banyak diminati di Rumah Makan ini adalah Soto Medan. (intan/rf)

image_pdfimage_print

Komentar

News Feed