oleh

Kompak Dorong Istri Nelayan Menjadi Kreatif

banner 728x90

MAMUJU, DIKITA.id – Anggota Komisi IV DPR RI, Suhardi Duka, bekerjasama dengan Kementerian Kelautan Dan Perikanan Kabupaten Mamuju menyelenggarakan Pelatihan Diversifikasi Produk Olahan Hasil Perikanan.

Pelatihan ini berlangsung di salah cafe di Mamuju, yang dihadiri oleh pelaku usaha yang didominasi istri nelayan, Selasa (19/10).

Pelatihan yang diikuti sekira 100 peserta ini, dibuka langsung oleh Anggota DPR RI, Suhardi Duka. Dalam sambutannya, SDK sapaan akrabnya itu menitipkan pesan kepada para peserta agar bisa lebih kreatif dalam meningkatkan taraf hidup keluarga.

“Di Mandar ada istilah sibali parriq. Bahu membahu demi kesejahteraan keluarga. Ini ibu-ibu diberi pelatihan untuk bisa memanfaatkan teknologi dalam pengolah ikan. Kalau tanpa bantuan teknologi, ikan disimpan setengah hari matanya sudah memerah dan tidak layak konsumsi. Dengan teknologi, ikan bisa aman disimpan hingga 3 bulan,” kata SDK.

Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi yang juga menghadiri pelatihan tersebut juga sepakat dengan apa yang disampaikan oleh Anggota DPR RI Dapil Sulbar itu. Ia juga memberikan semangat kepada para Ibu-ibu itu untuk mengikuti pelatihan dengan baik.

“Kalau ikan dijual begitu saja, nilai ekonominya mungkin tidak seberapa. Tapi kalau diolah, nilai jualnya bisa meningkat. Nanti ibu-ibu akan diberi pelatihan mengolah ikan menjadi bakso, kroket dan nugget ikan. Semoga ibu-ibu bisa mengikuti materi dengan seksama,” tutup Bupati Mamuju.

Diskominfosandi/rf/rfa

image_pdfimage_print

Komentar

News Feed