oleh

Komitmen Bangun Pertanian di Mamuju, Sutinah Ucapkan Terimakasih SDK

banner 728x90

MAMUJU, DIKITA.id – Bupati Mamuju Hj. St. Sutinah Suhardi menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasihnya kepada anggota DPR RI dapil Sulbar DR. H. Suhardi Duka atas komitmennya memajukan sektor pertanian di Kabupaten Mamuju.

Hal ini disampaikan saat mengikuti kegiatan musyawarah turun tanam atau lebih dikenal masyarakat Mamuju dengan sebutan Molimbo, yang dilaksanakan di Kecamatan Kalukku untuk musim tanam Oktober – Maret.

Dalam momentum ini juga di warnai gelar teknologi pertanian tersebut, juga bertabur bantuan alat mesin pertanian (alsintan) yang merupakan aspirasi anggota DPR RI dapil Sulbar DR. H.Suhardi Duka.

Atas bantuan tersebut, Bupati Mamuju Sutinah Suhardi, menyampaikan rasa terimakasih kesekian kalinya kepada legislator senayan komisi IV tersebut, ia mengaku semakin bersemangat untuk segera menyukseskan visi Mamuju Keren yang memang memuat sektor pertanian sebagai salah satu prioritas pembangunan.

Olehnya ia berjanji akan selalu berupaya membangun sinergi dengan semua tingkatan pemangku kepentingan demi mendorong percepatan pembangunan di kabupaten mamuju.

Seperti diketahui, jika ditaksir, bantuan berupa Combine Harvester 3 Unit, Vertical Driyer 30 Ton 1 Unit, Vertical Driyer 10 Ton 1 Unit, Power Threser Multi Guna 3 Unit, Kampung Bawang Merah 20Ha, Kampung Cabai 20Ha, Kampung Pisang 10Ha, untuk sektor tanaman pangan dan holtikultura, ditambah Traktor roda Empat /Jonder (2 unit), Traktor Roda Dua / Hand Tractor (34 unit) , Pompa Air 4 Inci (12 Unit) ,Pompa Air 6 Inci (14 unit), Handsprayer (85 unit), Cultivator (10 Unit), UPPO untuk sektor sarana dan Prasarana Pertanian, serta Sektor Peternakan yang menerima bantuan berupa Ternak Sapi (120 Ekor), Ternak Kambing (175 Ekor), Ternak Ayam Kampung (6.000 elor) maka nilai bantuan yang disalurkan SDK melalui mitra komisi IV yang diduduknya saat ini mencapai lebih dari 20 milyar rupiah.

Sementara itu, Suhardi Duka mengatakan, terdapat dua sasaran utama yang saat ini menjadi konsentrasinya untuk terus mendorong kemajuan di sulawesi barat. Pertama kata SDK, adalah menopang ketersediaan pangan dan mendorong pertumbuhan ekonomi, yang kedua adalah mendorong kemajuan sektor perkebunan.

Dihadapan ratusan anggota kelompok tani yang bersiap menerima bantuan, secara sederhana mantan bupati mamuju dua periode ini menggambarkan keinginannya, agar semua petani tidak lagi harus menyewa hand tractor atau alsintan lainnya untuk menggarap sawah, sebab sudah diberikan bantuan, dan pada waktu tertentu para petani sudah dapat mengerjakan sawah secara bersamaan dikarenakan alat dan mesin pertanian sudah tersedia untuk semua petani.

Adv. Pemkab Mamuju

image_pdfimage_print
Spread the love

Komentar

News Feed