oleh

Koalisi Masyarakat Tabolang Libatkan Pemuda Menangkan Sahabuddin di Pilkades

banner 728x90

MATENG, DIKITA.id – Koalisi masyarakat Desa Tabolang tengah mematangkan seluruh rangkaian persiapan guna memenangkan usungan nya di Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tabolang pada 24 November mendatang.

Diketahui, Pilkades 24 November mendatang ini akan dilaksanakannya serentak di Kabupaten Mamuju Tengah. Sebanyak 40 Desa yang akan melaksanakan Pilkades Serentak di lima kecamatan di Bumi Lalla Tasisara’ itu.

Desa Tabolang merupakan salah satu desa percontohan di kabupaten Mateng. Selain sumber daya alam yang memadai, juga memiliki sumber daya manusia yang melahirkan segudang pemikir, baik dari tokoh masyarakat sampai pada tokoh pemudanya.

Salah satu tokoh Pemuda di desa Tabolang yang juga merupakan demisioner Ketua Himpunan Mahasiswa Mamuju Tengah (HIMA-MATENG) dan Ketua Karang Taruna Tabolang, Irwan SH diajak Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Dan Pemuda, untuk melibatkan diri memenangkan salah satu kandidat di desa Tabolang.

“Koalisi Masyarakat Desa Tabolang telah sepakat untuk menetapkan Ketua Tim Pemenangan diisi oleh Pemuda. Lewat kesepakatan bersama dari semua perwakilan di setiap dusun, saudara Irwan ditugaskan langsung oleh calon kepala Desa (Cakades) Tabolang, Nomor urut 3, H. Sahabuddin menjadi Ketua tim Pemenangan,” kata Edi, salah satu tokoh masyarakat Tabolang.

“Karena itu kita memantapkan tim koalisi. Alhamdulillah selesai semua. Kita tentu sudah menyiapkan timeline untuk bergerak cepat,” sambungnya.

Kata Edi, tim pemenangan yang dibentuk ini sangatlah ideal apalagi dipimpin oleh anak mudah. Dia meyakini dengan melibatkan anak pemuda desa dalam Pilkades ini dapat menjadi peluang besar untuk memenangkan Pilkades.

“Kita yakin ini merupakan sinyal yang kuat adanya ide-ide terbaru dalam stategi pemenangan. Sehingga kita ini akan semakin mendekati pada harapan kita memenangkan H. Sahabuddin dalam kontestasi Pilkades Tabolang,” ungkapnya.

Sementara itu, Irwan menyampaikan, dirinya berkomitmen untuk mencurahkan seluruh pikiran dan tenaganya untuk memenangkan H. Sahabuddin.

“Kita akan fokus kerja dengan strategi-strategi yang rapih agar dapat mendudukkan H. Sahabuddin sebagai kepala desa Tabolang,” kata Irwan.

Menurutnya Pilkades Tabolang ini tentu menjadi perhatian serius bagi masyarakat Desa Tabolang terkhusus kepada panitia penyelengara hingga TNI/Polri yang akan bersama-sama mengawal jalanya Pilkades yang damai dan tertib.

“Saya bersama tim pemenangan akan bekerja keras sebaik munkin dan insyaallah bisa memenangkan calon yang kami usung,” tutup Irwan.

Rusdin/rfa

image_pdfimage_print

Komentar

News Feed