oleh

Dukung Visi DBON, IGORNAS Bakal Gelar Kejuaraan Tingkat Sulbar

banner 728x90

MAMUJU, DIKITA.id – Deputi Bidang Peningkatan Olahraga Prestasi Kemenpora RI bekerja sama dengan Pengprov IGORNAS Sulbar akan menyelenggarakan Kejuaraan Cabang Olahraga DBON Tingkat Sulawesi Barat Tahun 2022

Kegiatan kali ini mengusung tema “Melalui Kejuaraan Olahraga Antar Pelajar Kita Dukung Visi Desain Olahraga Nasional (DBON) Dari Sulawesi Barat Untuk Indonesia Cetak Juara”.

Ketua Igornas Sulawesi Barat Aswad Muhammad menyampaikan, Kejuaraan tersebut akan dilaksanakan di Mamuju pada tanggal 10 sampai dengan 12 Desember 2022.

“Sebagai bentuk dukungan DBON, kita akan mempertandingkan tiga cabor antara lain Atletik, Bulutangkis, dan Karate serta melibatkan pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA dari enam perwakilan Kabupten yang ada di Sulawesi Barat,” kata Aswad, kepada dikita.id, Selasa, (29/11/22).

Adapun jumlah peserta yang terdiri dari 6 Kabupaten yakni Mamuju, Majene, Polewali Mandar, Mamasa, Mamuju Tengah serta Pasangkayu total keseluruhan berjumlah 144 orang.

“Pemenang pada kejuaraan pada cabang olahraga DBON ini akan mendapatkan medali dan sertifikat juara dari Kemenpora RI serta akan direkomendasikan untuk masuk pada Sentra Pembinaan Olahraga Prestasi yang ada di sepuluh kota yang ada di Indonesia untuk dibina lebih lanjut,” demikian tutup Aswad.

asw/rfa

image_pdfimage_print
Spread the love

Komentar

News Feed