Darurat Corona, PDAM Mamuju Maksimalkan Pengaduan Layanan Secara Online

MAMUJU, DIKITA.id – Penyebaran wabah virus corona (Covid-19) kian mengkhawatirkan. Setelah diumumkan oleh WHO sebagai pandemi global, penyebarannya makin cepat hingga masuk ke Indonesia.

Hingga Jumat 27 Maret 2020, tercatat sebanyak 1.046 orang dinyatakan positif terjangkit virus corona, 46 orang sembuh dan 87 orang dilaporkan meninggal dunia.

Akibat pandemi Covid-19 ini, sejumlah negara sudah menutup akses keluar masuk untuk orang-orang yang bermukim di wilayahnya. Di Indonesia sendiri, khususnya di kota-kota besar, kegiatan pencegahan seperti memulai kerja atau belajar dari rumah (work from home) sudah diberlakukan.

Masyarakat juga mulai menerapkan pencegahan untuk dirinya dan keluarga. Seperti memberlakukan social distancing (pembatasan temu muka), hingga self quarantine (mengarantina diri) untuk tinggal dirumah saja dan membatasi aktifitas diluar rumah.

Sebagai perusahaan daerah yang menyelenggarakan pelayanan dalam menjamin distribusi air bersih bagi seluruh masayarakat khususnya diwilayah kabupaten Mamuju, PDAM  Mamuju terus berupaya memaksimalkan pelayanan ditengah wabah Covid-19 saat ini.

“Hingga saat ini, kami masih terus membuka pelayanan di kantor, walau pun jam pelayanannya kami atur. Sebagai upaya untuk terus memaksimalkan pelayanan, kami membuka pengaduan layanan secara online,” kata Muh. Nur, Direktur PDAM Tirta Manakarra, kabupaten Mamuju. Sabtu (28/03/20).

Pihaknya juga menjelaskan, hingga saat ini PDAM Mamuju juga terus menerapkan protokol keamanan antisipasi Covid-19 dengan menyediakan tempat untuk mencuci tangan dengan sabun bagi setiap pengunjung serta menyediakan hand sanitizer ditempat pelayanan.

Setiap pengunjung diwajibkan mencuci tangan dengan sabun.

Sebagai langkah preventif PDAM Mamuju dalam menekan penyebaran Covid-19, berbagai upaya telah dilakukan seperti penyemprotan area kantor pelayanan serta menekan jumlah kunjungan pelanggang dengan menyediakan pengaduan layanan secara online diantaranya melalui Telp/SMS/WA : +6282354666636, Facebook : PDAM Tirta Manakarra serta email : tirtamanakarra.pdam@gmail.com.

Selain menyediakan layanan pengaduan secara online, PDAM Mamuju juga terus memaksimalkan fasilitas pembayaran tagihan pelanggang via online dibeberapa mitra diantaranya, Bank BNI, Bank Muamalat, PT. POS Mamuju serta Bank BPD Sulselbar.

“Kami berharap masyarakat dapat lebih memaksimalkan layanan online ini, untuk menekan jumlah kunjungan langsung sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Kami juga akan terus berupaya memaksimalkan pelayanan dan memastikan seluruh masyarakat mendapatkan distribusi air bersih yang cukup,” demikian tutup Muh. Nur. (*/rfa)

image_pdfimage_print
Spread the love

Komentar