oleh

Bukan Kepentingan Pribadi, Ini Alasan Munandar ‘Turun Gunung’ Menangkan Tina-Ado

banner 728x90

MAMUJU, DIKITA.id – Tokoh Pemuda Pitu Ulunna  Salu (PUS), Munanadar Wijaya kembari turun mendampingi Calon Wakil Bupati Mamuju, Ado Mas’ud saat menggelar kampanye terbatas di dua Desa di Kecamatan Kalukku, Mamuju, Minggu (22/11).

Putra Bupati Mamasa itu mengajak masyarakat untuk tidak salah memilih pemimpin pada Pilkada 9 Desember mendatang ini. Munandar meyakini kepempinan Sutinah Suhardi-Ado Mas’ud nantinya akan membawa perubahan yang baik nantinya. Itu terlihat dari visi-misi Paslon Nomor urut 1 yang tertuang di Mamuju KEREN.

Dia juga membenarkan apa yang disampaikan oleh anggota DPRD Mamuju Ramliati tadi bahwa masyarakat jangan mau dicuci otaknya untuk beralih dukungan dari Tina-Ado.

“Karena saya tahu kita ini orang beradat  ‘Mepairang’. (berpegang pada sikap dan tawakal). Kita adalah orang yang berpegang pada sikap “Mesa Kada Dipotuho Pantang Kada Dipomate“, tutur Munandar

“Waktu pemilihan sisa 18 hari,  kita jangan mau suara kita selalu dibeli hanya dengan uang seratus ribu,” tambahnya.

Didepan masyarakat, Munandar Wijaya kembali menegaskan bahwa jika persoalan kepentingan pribadinya tidak mungkin ke Mamuju untuk berkampanye. Ia ‘turun gunung’ berkampanye karena melihat Paslon Tina-Ado dapat membangun daerah ini maju lebih baik.

“Pegang kata-kata saya ini, insyaallah pemenang 9 Desember Tina-Ado yang akan menang. Jadi semua tinggl kita yang berpikir, jangan sampai kita menang tetapi tidak mendapat perhatian nantinya,” urainya

Menurutnya, ia juga tidak bisa mengingatkan Tina-Ado untuk memperhatikan daerah Pokkang ini jika suaranya Tina-Ado sedikit. Sebab, masih banyak desa-desa lain yang siap memenangkan Tina-Ado.

Munandar mengambil contoh, salah satu desa di daerah Kabupaten Mamasa memilik DPT sedikit namun saat ini sudah banyak mengalami perubahan. Sebab masyarakatnya kompak sehingga banyak perhatian pemerintah ke daerahnya.

“Kalau mau daerah kita Maju, kuncinya hanya satu yaitu komitmen kekompakan. Karena biar DPT di kampung kita besar kalau suara kita dibagi-bagi maka tidak akan berguna. Kuantitas tidak sebanding dengan kualitas maka kita tidak akan pernah diperhatikan. Kita akan selalu dilihat sebelah mata oleh orang,” pesan Munandar.

Kata Munandar, jika Palon Tina-Ado bisa menang telak di Desa ini dan berhasil memimpin Mamuju lima tahun kedepan. Ia meyakini Desa Pokkang dan Desa Guliling bakal selalu mendapat perhatian. “Saya yakin Tina-Ado ini orangnya komitmen yang ucapannya bisa dipegang dan bisa dipercaya,” tutupnya.

zul/rfa

image_pdfimage_print

Komentar

News Feed