oleh

9 Pemain Jebolan Akademi PSM Makassar di Mamuju Masuk Daftar Pemain Tim Senior

banner 728x90

MAMUJU, DIKITA.id – Sebanyak sembilan peserta pelatihan akademi sepakbola PSM Makassar yang berbasis di Mamuju berhasil mendapat rekomendasi untuk menjadi pemain di tim senior PSM.

Kesembilan pemain itu ialah Edgard Amping, Muhammad Rafli Asrul, Renaldi, Fadel Muhammad, Prince Patrick Kallon, Muhammad Fahri, Muhammad Rifky Maulana, Muhammad Farhan Rahman dan Firdaus Jufri.

Mereka berkesempatan menguji skill dan teknik yang telah dipelajari selama mengikuti pelatihan rutin di akademi PSM Makassar di Mamuju. Jika memungkinkan beberapa diantaranya akan direkrut sebagai pemain reguler PSM Makassar dalam setiap kompetisi

Febrianto Wijaya selaku Manager Akademi PSM Makassar di Mamuju, saat ditemui disela-sela pelepasan kesembilan pemain binaannya itu mengungkapkan apresiasinya atas capaian sembilan pemain binaannya itu. Ia berharap tahun ini performa PSM Makassar dalam kompetisi bisa lebih baik dengan kombinasi pemain muda dan senior

“Selaku manager Akademi kami berterimakasih kepada Pihak PSM Makassar yang telah mempercayakan kami untuk membina dan melatih talenta-talenta muda, untuk kemudian dapat dipercaya mampu mengemban tugas sebagai pemain yang berkualitas untuk PSM Makassar,” ungkap pria yang akrab disapa bos Anto itu.

Menurutnya, dengan adanya regulasi yang dibuat oleh PSSI tentang aturan bagi setiap klub sepakbola yang berkompetisi di liga 1 untuk merekrut pemain hasil akademi, membuahkan secercah harapan untuk para pemain muda dapat ikut berkompetisi.

“Kami berharap kepada para pemain untuk terus meningkatkan performanya selama mengikuti pelatihan di Tim senior PSM Makassar, sehingga nantinya dapat menjadi pemain reguler di tim Senior PSM,” ungkap Febrianto.

Ia menegaskan tidak ada sistem tunjuk dalam rekrutmen pemain akademi yang diutus ke tim senior PSM Makassar tersebut. Keseluruhan ialah hasil dari statistik nilai yang diperlihatkan oleh pemain yang bersangkutan

“Para pemain yang ikut berlatih bersama tim senior PSM Makassar ini adalah mereka yang disaring berdasarkan statistik selama pelatihan,” ungkapnya

“Kami tidak asal tunjuk tapi berdasarkan statistik seperti good performance, total passing, time performance dan statistik lainnya yang menunjang kemampuan pemain,” kata Pria yang juga seorang Anggota DPRD Mamuju periode 2019-2024 itu.

Menjadi satu-satunya akademi PSM Makassar diluar Sulawesi selatan yang telah ada selama 4 tahun. Saat ini, Akademi PSM di Mamuju melatih para pesepakbola mulai dari usia 12 hingga 19 tahun. Dengan total binaan berjumlah 130 orang.

Salah satu pemain binaan Akademi PSM Makassar di Mamuju, Edgard Amping yang juga merupakan putra asli Mamuju yang dalam kesempatan tersebut ikut menjadi abgain dari sembilan pemain yang akan berlaga bersama tim senior PSM Makassar mengungkapkan apresiasinya atas capaian itu.

“Ini merupakan sebuah kesempatan besar untuk dapat menguji kemampuan saya di level senior dan menjadi pemain bola yang profesional seperti cita-cita saya. Terimakasih untuk Akademi PSM di Mamuju atas segala bimbingannya terutama manager dan para coach. Saya akan terus berlatih dan menunjukkan hal-hal yang positif,” ungkap Edgard

Profil lengkap kesembilan Pemain unggulan Akademi PSM Makassar di Mamuju, sebagi berikut :

1. Edgard Amping, Posisi : Bek Kiri & Kanan, (Alt.Winger). Prestasi : peserta Garuda Select PSSI Jilid II, bermain untuk PSM Makassar U-18 di tahun 2020.

2. Muhammad Rafli Asrul, Posisi : Gelandang Serang. Prestasi : peserta Garuda Select PSSI Jilid II, Top Skor EPA Liga 1 U-16 tahun 2019 dengan total 14 gol.

3. Renaldi, Posisi : Center Back (Alt.Bek kanan), Prestasi : peserta Garuda Select PSSI Jilid II, bermain untuk PSM Makassar U-18 di tahun 2020.

4. Fadel Muhammad, Posisi : Gelandang Serang (Alt.Winger), Prestasi : Peraih juara Gothia Cup 2019 bersama Timnas Pelajar U-16 yang berlangsung di China

5. Prince Patrick Kallon, Posisi : Winger (Alt.Striker), Prestasi : bermain untuk PSM U-18 di EPA Liga 1 U-18 2019 sampai sekarang.

6. Muhammad Fahri, Posisi : Center Back (Alt.Bek Kanan), Prestasi : bermain untuk PSM U-18 di EPA Liga 1 U-18 2019.

7. Muhammad Rifky Maulana, Posisi : Winger (Alt.Striker), Prestasi : bermain untuk PSM U-18 di EPA Liga 1 U-18 2019.

8. Muhammad Farhan Rahman, Posisi : Gelandang Bertahan, Prestasi : bermain untuk PSM U-18 di EPA Liga 1 U-18.

9. Firdaus Jufri, Posisi : Penjaga Gawang, Prestasi : bermain untuk PSM U-18 di EPA Liga 1 U-18.

(iqbal/rfa)

image_pdfimage_print

Komentar

News Feed