oleh

Tekad PSM Curi Poin di Markas Badak Lampung

banner 728x90

LAMPUNG, DIKITA.id – PSM Makassar bertekad meraih poin penuh kala menantang tuan rumah Badak Lampung FC pada duel laga pekan ke-18 di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, Minggu (15/9).

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, menegaskan skuatnya datang ke markas Badak Lampung fc dengan target tiga poin.

Menurut mantan juru taktik Roda JC Kerkrade ini, Juku Eja juga sudah melupakan kekalahan 0-1 dari PSIS Semarang di Stadion Andi Andi Mattalattta, Makassar (11/9) lalu.

Itulah mengapa Darije tak ambil pusing dengan pembenahan serius yang dilakukan manajemen Badak Lampung, yang sudah mendatangkan pelatih Milan Petrovic plus beberapa pemain baru, di antaranya bek kiri PSM, Reva Adi Utama, dan Bojan Malisic.

Dimata Darije, kalau tampil normal, skuatnya berpeluang mengalahkan Badak Lampung. Itulah mengapa Darije mengaku lebih fokus pada pembenahan PSM dibandingkan memikirkan kekuatan Badak Lampung.

“Kami akan menghadapi determinasi dan motivasi Badak Lampung dengan cara PSM. Kalau kami tampil dengan kemampuan terbaik, saya yakin tiga poin bukan hal yang sulit untuk diraih,” ujar Darije pada sesi jumpa media di Lampung, Sabtu (14/9).

Menghadapi Badak Lampung, Darije memastikan Pasukan Rammang yang dibawa berada dalam kondisi terbaik.

“Saya hanya memainkan pemain yang fit. Itulah mengapa saya tidak membawa Marc Klok dan Ezra Walian, yang belum berada dalam level kebugaran yang saya inginkan,” tegas Darije.

Hal senada dikatakan kapten PSM, Wiljan Pluim. Menurutnya, setelah kekalahan pertama di kandang sendiri, seluruh elemen tim bertekad memenangi duel kontra Badak Lampung.

Bagi Pluim, kemenangan atas Badak Lampung bukan hanya mengembalikan kepercayaan suporter, tetapi juga memutus catatan minor PSM yang tidak pernah menang di kandang lawan musim ini.

“Saya sependapat dengan coach Darije. Kami hanya butuh fokus untuk bermain dengan karakter khas PSM,” pungkas Pluim mengakhiri pembicaraan. (*/zul)

image_pdfimage_print

Komentar

News Feed