oleh

426 Personil Polda Sulbar Naik Pangkat

banner 728x90

MAMUJU, DIKITA.id – Awal tahun 2021, sebanyak 426 personil Polda Sulbar mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, Jumat (1/1).

Salah satunya, Kabid Humas Polda Sulbar Syamsu Ridwan yang dinaikkan pangkat dari Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) menjadi Komisaris Besar Polisi (Kombespol) yang sekaligus menjadi Kabid Humas pertama berpangkat 3 melati yang menahkodai Bidang Kehumasan.

Upacara Kenaikan pangkat atau korps raport yang dipimpin oleh Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno di lapangan apel Mapolda Sulbar, sedikit berbeda dari biasanya, karena hanya dihadiri peserta terbatas dengan mempedomani protokol kesehatan pencegahan dan penularan virus corona.

Kapolda Sulbar melalui Kabid Humas Kombes Pol Syamsu Ridwan menjelaskan bahwa ada 8 Pamen yang naik pangkat dari AKBP ke Kombes, 11 orang yang naik dari Kompol ke AKBP dan 4 orang dari AKP ke Kompol sedangkan sisanya masing-masing dari Pama 45 orang, Bintara 351 orang dan Tamtama 7 orang.

Dia menuturkan, kenaikan pangkat bagi personil bukan merupakan hak mutlak, tapi merupakan bagian dari sistem pembinaan karakter yang menunjukkan bahwa kenaikan pangkat tidak terjadi secara otomatis namun tetap melalui penilaian dan kelayakan.

Untuk itu, kenaikan pangkat yang diraih saat ini, diharapkan dapat menjadi pendorong bagi para personil agar mampu memberikan nilai tambah dalam peningkatan kinerja pada tugas masing-masing, dengan lebih meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi perkembangan situasi yang akhir-akhir ini terjadi khususnya di masa pandemi Covid-19.

“Hari ini ada 426 Personil Polda yang dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi termasuk saya, kenaikan pangkat ini adalah Amanah dan Inshaa Allah akan sejalan dengan kinerja Kami”, kata Kabid Humas Polda Sulbar.

Kapolda Sulbar Kapolda Sulbar mengucapkan selamat kepada seluruh personil yang telah naik pangkat dan menegaskan agar hal tersebut sejalan dengan peningkatan kapasitas kerja dan profesionalisme sehingga amanah tugas dapat ditunaikan dengan baik.

*/zul/rfa

image_pdfimage_print
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed