oleh

183 Personil Polda Sulbar dan 55 Personil Polresta Mamuju di Vaksin

banner 728x90

MAMUJU, DIKITA.id – Sebanyak 238 personil Polda Sulbar dan Polresta Mamuju menerima vaksin Sinovac tahap pertama di Rumah Sakit Bhayangkara Mamuju, Kamis (4/3).

Dari 283 personil yang menerima vaksin tahap pertama yang disaksikan langsung Kabid Dokkes Polda Sulbar Kombes Pol Asmarahadi dan Karumkit Bhayangkara AKBP Syahrul Gani itu diantaranya 183 orang personil Polda Sulbar dan 55 orang personil Polresta Mamuju

Disela-sela kegiatan tersebut, Kabid Dokkes menerangkan jika langkah ini merupakan wujud keseriusan Polri khususnya Polda Sulbar dalam membantu Pemerintah menagnggulangi Covid-19 dan mendukung penuh program vaksinasi Nasional.

Pemberian vaksinasi Covid-19 akan dilaksanakan sepanjang tahun ini, tentunya membutuhkan tenaga kesehatan dengan kemampuan sebagai vaksinator serta Bhabinkamtibmas yang bertindak menjadi tracer sebagai langkah deteksi dini dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Personil yang divaksin hari ini merupakan tenaga Vaksinator dan tracer dari Polda Sulbar yang nantinya akan membantu tugas tenaga medis dalam memberikan dan melakukan tracing terhadap anggota Polri atau masyarakat.

“Kami sudah menyiapkan vaksinator dan tracer yang hari ini sudah menjalani vaksin, mereka memang disiagakan dalam rangka membantu tugas tenaga kesehatan, khususnya pemberian vaksinasi terhadap anggota Polri maupun masyarakat umum. Selain itu berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat dalam upaya tracing sebagai langkah deteksi dini dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19,” tutur Kombes Pol Asmarahadi.

Humas Polda Sulbar/zul/rfa

image_pdfimage_print

Komentar

News Feed