oleh

WR II UMI Hadir Sebagai Narasumber Workshop FEB UNISMA Malang

banner 728x90

MAKASSAR, DIKITA.id – Wakil Rektor II Universitas Muslim Indonesia (UMI) Prof Dr H Salim Basalamah SE MSi hadir sebagai narasumber pada workshop yang diadakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Islam Malang (UNISMA), Kamis (12/8/2021).

Workshop melalui aplikasi video teleconference zoom bertema “Penyusunan Roadmap Pengabdian Masyarakat Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNISMA dalam Meningkatkan Daya Saing Bangsa”.

Dalam Kegiatan tersebut menghadirkan Wakil Rektor II UMI Prof Dr H Salim Basalamah SE MSi dan Dekan FEB UNISMA Nur Diana SE MSi sebagai narasumber serta Dosen FEB UNISMA Ita Athia SSos MM sebagai moderator.

Wakil Rektor II UMI Prof Dr Salim Basalamah dalam paparannya mengungkapkan bahwa UMI mengeluarkan zakat 2,5 % dari penerimaan mahasiswa baru setiap tahunnya dalam bentuk beasiswa binaan yang merupakan beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa kurang mampu dan Tahfidz Alquran.

Di tahun 2020 beasiswa tersebut diperluas lagi hingga berskala nasional dan internasional melalui Beasiswa OSC (Online Scholarship Competition) yang merupakan realisasi kerja sama antara UMI dan Medcom.id. Sedangkan beasiswa internasional diberikan kepada mahasiswa yang berasal dari berbagai negara antara lain: Thailand, Palestina, Maroco.

LPkM UMI telah dan sedang melaksanakan program kerja sama dalam bentuk kemitraan baik dengan unsur pemerintah, swasta maupun kelompok masyarakat. “Bahkan hingga tahun 2021 jumlah mitra binaan UMI telah mencapai 35 desa binaan,” ungkap Mantan Ketua LPkM UMI dua periode tersebut.

UMI Makassar memiliki desa mitra binaan yang tersebar di beberapa kabupaten di Sulawesi Selatan maupun di wilayah Indonesia Timur yang disupport melalui kualifikasi dan kompetensi sivitas akademika.

“Kehadiran Sarjana Pengabdi Desa (SPD) serta Tenaga Pengabdi Desa (TPD) juga mumudahkan akses sivitas akademik dalam berinteraksi dengan masyarakat di pedesaan,” tutup Guru Besar FEB UMI tersebut.

image_pdfimage_print

Komentar

News Feed