Tim Monitoring Ombudsman, Sambangi RSUD Polewali

POLMAN, DIKITA.id – Untuk melihat lebih dekat kondisi pelayanan antrian online di RSUD Polewali , tim Ombudsman RI Sulawesi Barat melakukan monitoring. (21/11/19).

Kepala Asisten Pemeriksa Laporan Ombudsman RI Sulbar, Azhary Fardiansyah mengatakan, secara umum kondisi pelayanan di RSUD Polewali sudah berjalan dengan baik, meski tim Ombudsman masih menerima keluhan yang disampaikan oleh warga khususnya soal layanan antrian online.

“Kondisi yang nampak kita lihat hari ini pelayanan sudah berjalan dengan baik, meskipun kita juga akui bahwa masih ada keluhan dari warga, sehingga kita lakukan monitoring sebagai bentuk sinergi dan komitmen bersama dalam mendorong perbaikan layanan publik,” Tutur Azhary

Secara kelembagaan Ombudsman RI menghimbau dan berharap kedepan semua unit penyelenggara pelayanan publik termasuk RSUD Polewali, tetap memperhatikan dan memperkuat layanan pengaduan internal sehingga aduan yang bisa selesai secara internal tidak perlu lanjut ke layanan pengaduan Kantor Ombudsman RI Sulbar.

“Kedepan sarana pengaduan internal ini tidak bisa disepelekan, mulai dari ketersediaan kotak saran sampai pejabat pengaduan internal harus diperkuat di masing-masing Instansi, sehingga keluhan yang disampaikan publik mendapat perhatian dan tidak berlalu begitu saja,” Pungkaa Azhary. (ali/rf)

image_pdfimage_print
Spread the love

Komentar