oleh

Tegaskan Penolakan Hasil KLB, DPD dan DPC Demokrat Sambangi Kantor Kemenkumham Sulbar

banner 728x90

MAMUJU, DIKITA.id – Secara serentak DPD Partai Demokrat Provinsi Sulbar bersama dengan pengurus DPC se-Sulbar hari ini menyampaikan laporan di kantor Kemenkum HAM Sulbar. Senin, (08/03/21).

Laporan itu terkait penolakan hasil KLB yang digelar di  Deli Serdang Sumatera Utara yang memilih KSP Moeldoko sebagai Ketua Umum Demokrat persi KLB.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Demokrat Provinsi Sulbar, Sukri Umar menegaskan bahwa seluruh jajaran pengurus DPD dan DPC Demokrat Sulbar sama sekali tidak menghadiri dan tidak pernah mengeluarkan mandat keikutsertaan pada KLB di Sumut yang digelar pada Jumat lalu.

“Tapi kami dengar ada yang mewakili Sulawesi Barat tetapi belum dipastikan, baru kabarnya dari provinsi lain yakni Provinsi Sulawesi Selatan,” kata Sukri.

Ia berharap agar pemerintah dapat memberikan sikap seadil-adilnya terhadap Partai Demokrat.

“Kami seluruh kader Partai Demokrat khususnya yang ada di Sulbar ini akan mendatangi kantor Kemenkum HAM se-Indonesia. Jadi jangan salahkan jika keesokan harinya seluruh kader maupun masyarakat  turun ke jalan. Kalau belum pernah lihat Demokrat ribut dan protes bapak-bapak akan lihat,” jelasnya.

Selain itu Sukri menuturkan bahwa semua kader akan kompak sesuai dengan kesepakatan awal. “Kami serahkan dokumen pernyataan sikap ini kepada seluruh kader DPD dan DPC se-Sulbar,” tutur Sukri.

Dalam surat pernyataan yang diserahkan kepada Kemenkum HAM Sulbar berisi tentang penolakan KLB di Provinsi Sumatera Utara dan memastikan tidak ada satupun kadernya yang ikut.

“Dari DPD dan DPC tidak pernah merekomendasikan kader siapa pun itu termasuk non kader untuk ikut di acara itu,” tegas Sukri.

Sebelumnya, pengurus DPD dan DPC Partai Demokrat se-Sulbar telah mendatangi Polda Sulbar dengan menyampaikan hal yang serupa.

“Jika Negara ini objektif sesungguhnya sederhana tinggal ke Pemda, KPU minta siapa pengurus yang ada di sana,” tambahnya.

Kepala Kantor wilayah Kemenkum HAM Sulbar, Anwar mengatakan, Surat pernyataan yang diserahkan kepada pihaknya akan disampaikan kepada pimpinan pusat sehingga keputusan berada di Kemenkum HAM pusat.

“Semua aspirasi bapak dan ibu kami akan laporkan  kepada pimpinan,” singkat Anwar saat memberikan keterangan di depan kader partai Demokrat.

Penyerahan surat pernyataan ini juga dihadiri langsung oleh Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulbar, Wahab Abdi, ketua DPC Mamuju, Hj. St. Suraidah Suhardi, Sekretaris DPC Mamuju, Yuslifar dan sejumlah kader lainnya.

mr/nas/rfa

image_pdfimage_print

Komentar

News Feed