oleh

Menuju Senayan, Sekum PKB GTM Bakal Rebut Satu Kursi DPD

banner 728x90

MAMASA, DIKITA.id – Pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia, akan digelar pada 2024 mendatang.

DPD RI adalah lembaga perwakilan daerah, yang berkedudukan sebagai lembaga negara, dan terdiri atas wakil daerah provinsi yang dipilih melalui Pemilihan Umum (Pemilu).

DPD RI dan DPR RI merupakan sama-sama anggota Majelis permusyawaratan Rakyat (MPR). Dari sistem pemilihannya, DPD dipilih langsung oleh rakyat bedasarkan keterwakilan wilayah.

Selain itu, DPD RI berasal dari keanggotaan non Partai Politik (Parpol), tugasnya mewakiliki kepentingan daerah.

Meski masih terbilang jauh, namun, sejumlah figur yang akan ikut bertarung dalam Pemilu DPD RI, kini mempersiapkan diri.

Dari Mamasa, Sekretaris Umum (Sekum) Persekutuan Kaum Bapak (PKB) Gereja Toraja Mamasa (GTM), Manase Paturu tak mau ketinggalan.

Jauh-jauh hari sebelum tahun politik itu datang, ia telah menyatakan diri untuk ikut bertarung memperebutkan satu tiket menuju Senayan, mewakili Sulawesi Barat pada Pemilu 2024 mendatang.

Keinginan Manase Paturu untuk maju memperebutkan satu kursi di DPD RI, didasari panggilan pelayanan pada dunia politik, dengan niat untuk membantu menyuarakan aspirasi masyarakat Sulawesi Barat ke tingkat Nasional.

“Yang pasti ini tidak terlepas dari kepentingan umat, karena nantinya tentu saya akan menjadi penyambung lidah bagi merek di pusat,” kata Manase Paturu, Selasa 30 Agustus 2022.

Banyaknya aspirasi masyarakat yang tercurah kepadanya, ketika menjadi pelayan umat di lingkup GTM sebagai Sekum PKB, membuat dirinya berkeinginan untuk bersuara di Senayan.

“Kalau saya menjalankan tugas sebagai Sekum PKB, banyak keluh kesah masyarakat yang mesti saya suarakan, itulah yang mendorong saya,” ujarnya.

Dengan begitu, ia meminta doa dan dukungan kepada seluruh masyakat Sulbar, terkhusus Kabupaten Mamasa agar niat baiknya demi kepentingan masyarakat dapat dijabah oleh Tuhan.

“Kita minta doa dan dukunganlah pastinya kepada masyarakat,” kata Manase Paturu.

Dengan harapan, apa yang menjadi cita-cita dan keinginan masyarakat, dapat terwakilkan dan tersampaikan di tingkat pusat.

wa/rfa

image_pdfimage_print
Spread the love

Komentar

News Feed