oleh

Komnas Perlindungan Anak dan LEPRID Beri Penghargaan Kapolda Sulbar

banner 728x90

MAMUJU, DIKITA.id – Lagi-lagi, Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno mendapat dua penghargaan dari  Lembaga prestasi Indonesia – Dunia (LEPRID) dan Komisi Nasional Perlindungan Anak, Selasa 23 Februari 2021.

Sebelumnya, pada 22 Februari 2021, Kapolda Sulbar juga mendapatkan penghargaan dari tiga Lembaga Nasional setelah berhasil membuat aplikasi pelayanan bagi masyarakat.

Penghargaan dari LEPRID yang diberikan, juga atas prestasi Kapolda Sulbar sebagai Pemrakarsa aplikasi Ayam.com yang menjadi program inovasi pelayanan Masyarakat berbasis netizen Journalism pertama di Indonesia. Penghargaan dari Komnas Perrlindungan Anak atas dedikasi dalam memberikan perlindungan kepada anak melalui aplikasi Aman Nyaman dot com (ayam.com).

Kapolda Sulbar, Irjen Pol Eko Budi Sampurno menjelaskan, pemberian nama aplikasi ayam.com, sebagai daya tarik yang membuat penasaran masyarakat sehingga mengunduh dan menggunakan aplikasi tersebut.

Ia mengatakan, aplikasi ayam.com bukan merupakan situs, namun aplikasi yang dapat di download di play store secara gratis. Dengan adanya apliksi ini, setiap masyarakat bisa menjadi wartawan independent yang dapat melaporkan setiap kejadian bahkan melaporkan tindakan-tindakan nakal dari oknum petugas.

“Dengan adanya aplikasi ini, semua masyarakat yang telah terverifikasi bisa menjadi pewarta melalui aplikasi ini, Nama ayam.com ini merupakan singkatan dari aman dan nyaman dengan tujuan untuk menjadi daya tarik tersendiri,” kata Irjen Pol Eko Budi Sampurno.

Sementara itu, Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait, berharap agar aplikasi ini dapat membangun kemitraan antar Instansi yang lebih erat dalam memberikan pengabdian kepada anak-anak di wilayah Sulawesi Barat.

Kata dia, dengan adanya terobosan Ayam.com yang dapat memberdayakan serta menjalin komunikasi efektif dengan masyarakat, perlindungan serta keselamatan anak diwilayah Polda Sulbar semakin terjamin.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran Kapolda Sulbar ini dapat dimanfaatkan untuk menjalin kemitraan antar instansi dalam memberikan pengabdian kepada anak di Sulbar,” tutur Arist merdeka sirait.

Ketua Lembaga LEPRID, Paulus Pangka, juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolda Sulbar atas inovasi pelayanan Masyarakat pertama di Indonesia dengan menggunakan basis Netizen Journalism.

“Saya selaku ketua LEPRID sangat mengapresiasi terobosan dari Pak Kapolda Sulbar yang menciptakan aplikasi pertama di Indonesia yang berbasi netizen Journalism”, Tutup Paulus Pangka.

*/wa/rfa

image_pdfimage_print

Komentar

News Feed