oleh

Kapolda Sulbar Raih Penghargaan Layanan Untuk Masyarakat.

banner 728x90

MAMUJU, DIKITA.id – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Barat (Sulbar), Irjen Pol Eko Budi Sampurno mendapat tiga penghargaan bergengsi tingkat Nasional.

Tiga penghargaan bergengsi dari Museum Rekor Indonesia (Muri), dan Kak Seto Award 2021 serta Polisi Award 2021, ditorehkan Irjen Pol Eko Budi Sampurno, sebagai Kapolda pertama pembuat aplikasi layanan masyarakat berbasis jurnalisme warganet.

Sementara itu, penghargaan dari Kak Seto Award diraih sebagai Kapolda sahabat anak, yang memberikan perlindungan dan kenyamanan anak Indonesia melalui Aplikasi.

Selain itu, datang pula penghargaan dari Polisi award sebagai Kapolda Inovatif dan Kreatif atas terobosan program aplikasi Aman dan Nyaman. Genap tiga penghargaan yang dipersembahkan untuk Polda Sulbar.

Aplikasi yang dibuat ialah, Ayam.com. Merupakan terobosan terbaru dari pihak Kepolisian Polda Sulbar dalam memberdayakan masyarakat, saling berbagi kegiatan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), dikembangkan dalam berbagai aspek pendidikan dan kesehatan.

Dengan harapan, aplikasi ini mampu menjadi aplikasi Nasional, dapat menjadi contoh bagi Polda di Indonesia untuk menciptakan terobosan dan situasi aman dan nyaman kepada masyarakat sesuai nama aplikasinya.

Atas prestasinya, penghargaan diserahkan langsung oleh Senior Manager Museum rekor Indonesia, Yusuf Ngadri kepada Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno, di Jakarta, Senin 22 Februari 2021.

Menurut Seto Mulyadi, acara itu digelar khusus untuk menganugrahkan penghargaan kepada tokoh-tokoh yang memberikan kesejahteraan dan perlindungan kepada anak, seperti yang dilakukan oleh Irjen Pol Eko Budi Sampurno melalui aplikasi Ayam.com.

Seto Mulyadi menuturkan, Kapolda Eko Budi Sampurno, merupakan Perwira tinggi Polri yang sangat dikenal melalui pemberitaan dengan ide-ide kreatif dan terobosan mutakhirnya.

Aplikasi yang dibuat itu, untuk memberdayakan dan menjalin komunikasi efektif dengan masyarakat sehingga perlindungan serta keselamatan anak diwilayah Polda Sulbar semakin terjamin.

Selain berbagi informasi Kamtibmas, hubungan antara Polis dan Masyarakat tetap terjalin melalui aplikasi tersebut. Aplikasi ini juga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada anak dalam bermain ataupun belajar dan bebas dari segala bentuk kekerasan.

Di masa pandemi Covid-19 ini, tingkat kekerasan seksual terhadap anak semakin meningkat, sehingga dengan hadirnya aplikasi ini dapat mempercepat langkah penegakan hukum dari pihak kepolisian.

“Ini adalah salah satu karya luar biasa dari Kak eko, sehingga kami memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi- tingginya atas terobosan kreatifnya dalam melindungi anak Indonesia,” tandasnya.

*/wa/rfa

image_pdfimage_print

Komentar

News Feed