oleh

Ketua DPRD Sulbar Pilihan Presiden Soal Kapolri Baru Adalah yang Terbaik

banner 728x90

MAMUJU, DIKITA.id – Ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi mendukung keputusan Presiden, Jokowi Dodo terkait penunjukan Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri pengganti Jenderal Idham Asiz yang telah memasuki masa pensiun.

Dari rilis yang diterima Katinting.com, Suraidah Suhardi percaya bahwa penunjukan Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri oleh presiden adalah yang terbaik.

“Penunjukan Kapolri merupakan hak Pregoratif Presiden dan apapun itu kami sebagai Pemerintah Daerah mendukung penuh dan sangat percaya Pilihan Pak Jokowi adalah yang terbaik,” kata Suraidah Suhardi, Kamis (14/1).

Dia menuturkan, penunjukkan Listyo sebagai Kapolri sudah tepat mengingat background nya dari Bareskrim yang sudah berpengalaman dalam mengunggkap kasus-kasus besar.

“Backround beliau dari Bareskrim yang sudah banyak mengungkap kasus – kasus besar, hal ini merupakan poin penilaian terhadap kinerja pak Listyo,” sebut Ketua DPRD Sulbar ini.

Untuk diketahui, dibawa komando Listyo, Bareskrim banyak mengungkap sejumlah kasus besar yang menyedot perhatian publik. Tak hanya itu, pembenahan internal juga terus digalakan di tubuh reserse tersebut.

Bareskrim juga mengawal seluruh kebijakan pemerintah dengan membentuk beberapa Satuan Tugas (Satgas), diantaranya Satgas Pangan, Satgas Migas, Satgas Kawal Investasi.

*/zul/rfa

image_pdfimage_print

Komentar

News Feed