oleh

Kasus Covid-19 di Mamasa Kembali Meningkat, Operasi Disiplin Prokes Terus Dilakukan

banner 728x90

MAMASA, DIKITA.id – Awal 2021 kasus terkonfirmasi Coid-19 di Kabupaten Mamasa kembali mengalami peningkatan. Mengantisipasi penyebaran Covid-19 semakin meluas, operasi disiplin prokes kembali dimasifkan.

Di Kecamatan Tabulahan Kabupaten Mamasa sebagai wilayah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Mamuju sejumlah personil Polsek Tabulahan diturunkan ke pusat-pusat perbelanjaan mengantisipasi kerumunan serta memastikan prtokol kesehatan dilakukan masyarakat.

Menurut Kapolsek Tabulahan IPDA Muh. Elias, personil polsek mendatangai satu-persatu sejumlah tempat pelayanan publik seperti pusat perbelanjaan dan beberapa tempat lain yang dianggap berpotensi menimbulkan kerumunan serta memastikan protokol kesehatan diterapkan masyarakat.

“Ini harus kita lakukan sebagai langka antisipasi agar penyebaran virus corona tidak semakin meluas mengingat jumlah terkonfirmasi di wilayah Mamasa semakin meningkat usai pergantian tahun,” ungkapnya, Selasa, (12/1).

Salah satu yang menjadi sasaran operasi penerapan protokol kesahatan di wilayah tersebut yakni Indomaret yang baru saja melakukan opening. Operasi yang dilakukan aparat kepolisian dibarengi dengan sosialiasi kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan.

“Selain operasi sosialiasi haru terus kita lakukan mengingat rendahnya kesadaran warga menjalankan disiplin protokol kesehatan khusnya ketika berada ditempat-tempat publik,” ungkap Kapolsek Tabulahan.

Pihaknya meminta agar semua masyarakat agar menghindari setiap kerumunan serta tidak membuat kegiatan yang bisa menimbulkan kerumunan orang banyak, selain itu warga diminta agar mematuhi semua himbaan pemerintah untuk mencegah penuluran virus Covid-19.

Operasi pendisiplinan prokes diwilayah tersebut Menurut Muh. Elias, akan terus dilakukan secara rutin termasuk kepada sejumlah pengendara yang melintas di wilayah hukum Polsek Lakahang.

zul/rfa

image_pdfimage_print

Komentar

News Feed