oleh

Kades Possi Tanah Ancam Warga, HMI Bulukumba Desak Polisi Betindak Tegas

banner 728x90

BULUKUMBA, DIKITA.id – Kabid Bidang PAO HMI Cabang Bulukumba, Rahmat Lala mengutuk keras tindakan Ancaman Oknum Kades Possi Tanah yang melakukan pengancaman terhadap salah seorang warganya yang dilakukan di pesta pernikahan. Selasa (8/6/2021)

Kasus pengancaman yang dilakukan oleh Baharuddin Baco, Kepala Desa Possi Tanah kepada warganya Hj. Asma Raja di pesta perkawinan tetangganya.

Ia menuturkan, kejadian itu terjadi saat korban duduk bersama ibu desa di pesta pernikahan itu, tiba-tiba handphone milik ibu desa diberikan ke korban dengan mengatakan bahwa suaminya (Pak Desa) ingin bicara, korban pun menyampaikan ada apa Pak Desa mau bicara di telepon, jadi korban menghiraukan telepon tersebut, tidak berselang lama Pak desa datang marah-marah sambil membawa kayu (balok) di acara pernikahan itu.

“Kepala Desa seharusnya memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Dan jika ada masalah dengan warga seharusnya melakukan komunikasi dengan baik bukan dengan cara-cara yang tidak wajar selayaknya seorang pemerintah,” kata Rahmat Lala Kabid PAO HMI Cabang Bulukumba

Lanjut, Rahmat Lala meminta pihak Kepolisian Polres Bulukumba agar betul-betul melakukan pengawalan kasus ini hingga tuntas, agar dapat memberikan efek jerah kepada Kades Possi Tanah, guna menghindari agar kasus ini tidak terulang ke warga yang lain.

“Karenanya itu, Sikap tegas Kami di Hmi Cabang Bulukumba mengajak kepada seluruh Organisasi Kemahasiswaan dan Masyarakat Bulukumba untuk bersama-sama melakukan aksi Solidaritas kepemudaan, ketika kasus pengancaman ini tidak terselesaikan dengan tuntas di Pihak Kepolisian Polres Bulukumba, demikian tutupnya.

akb/rfa

image_pdfimage_print

Komentar

News Feed