oleh

Jabat Ketua DPW NasDem, AAS: Saya Diminta “Turun Gunung”

banner 728x90

MAMUJU, DIKITA.id – Partai Nasional Demokrasi (NasDem) Sulawesi Barat memperkenalkan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) baru nya setelah pemimpin partai nomor urut 5 ini ditinggal Habsi Wahid beberapa waktu lalu.

Ketua DPW NasDem periode 2021 sampai 2026 saat ini dipimpin oleh sosok yang dikenal luas masyarakat Sulbar yakni Anwar Adnan Saleh, Gubernur Sulbar periode 2006-2016.

Ia tunjuk langsung oleh Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh melalui SK Nomor:70/KPTS/DPP Nasdem/VII/2021 untuk mempimpin Nasdem Sulbar.

“Atas pilihan Dewan Pimpinan Pusat melalui Ketua Umum partai Nasdem, Surya Paloh menujuk Bapak Anwar Adnan Saleh sebagai Nahkoda baru ketua DPW Nasdem Sulbar,” kata Sekretaris NasDem Sulbar, Abdul Rahim saat membawakan sambutannya di disalah satu hotel di Mamuju, Rabu (14/7) sore tadi.

Kata Rahim, ditunjuknya AAS–sapaan akrab Anwar Adnan Saleh–menahkodai NasDem di Sulbar tentu dengan tugas utama melanjutkan proses konsolidasi seluruh elemen kader dan simpatisan, berjuang membesarkan Nasdem terutama dalam menghadapi momentum politik yang menjadi ukuran kekuatan dukungan rakyat atas Parpol yakni Pemilihan Presiden 2024 bulan februari dan Pilkada november 2024.

“Kita sangat optimis yakin sepenuh hati bahwa sosok AAS sebagai tokoh kunci berdirinya provinsi ini sekaligus Gubernur (Sulbar) dua periode yang oleh para pejuang lainnya apalagi kita generasi muda telah memberikan gelar sebagai bapak pembangunan provinsi Sulbar. Beliau telah berhasil dengan gemilang membangun daerah ini dari km 0,” sebutnya.

“Seluruh kader optimis ketua DPW, AAS akan mampu menghantar Nasdem menjadi partai yang dicintai, dikagumi, disenangi, disegani dan mejadi pemenang di kompetisi parpol pada pemilu yang akan datang,” tambahnya.

Ditempat yang sama, AAS mengungkapkan bahwa sebenarnya sedari tiga bulan lalu dirinya telah ditawari Dewan Pimpinan Pusat ((DPP) untuk memimpin Nasdem di Sulbar. Terutama pada saat Habsi Wahid mengundurkan diri sebagai ketua NasDem.

“Lalu saya dipanggil diminta untuk “turun gunung” kembali ke Sulbar. Pimpin Nasdem di Sulbar ini. Saya dengan spontan mengatakan saya siap melaksanakan. Jangankan jasad saya, nyawa saya pun saya berikan untuk Sulbar. Daerah yang saya cintai dan saya perjuangkan dengan susah paya sehingga jadi provinsi,” ungkap Anwar.

Suami dari Wakil Gubernur Sulbar ini berujar, dalam mengemban amanaha ini tentu tidak mudah. Namun yang membuat ia optimis membesarkan Nasdem karena ketulusan Ketua Umum, Surya Paloh yang memberikan kepercayaan kepada dirinya.

“Amanah ini tidak akan saya khianati. Karena itu saya tidak punya alasan untuk tidak menerima amanah ini dan tentunya walaupun saya tahu betapa rintangan ada di depan. Ini tidak gampang dan ketua umum memberikan target kepada kita semua kader NasDem untuk memenangkan Nasdem di Sulbar ini,” ujarnya.

Olehnya itu dia berharap kepada seluruh kader di Sulbar dalam membesarkan NasDem sehingga mampu bersaing dengan partai lainnya harus mempu mejaga dan merawat kebersamaan.

“Partai ini akan bisa besar, bisa maju di Sulbar bersaing dengan partai-partai lain kedepan kalau kita mampu merawat dan menjaga “kekitaan’ kita dalam partai Nasdem. agar semua halangan dan rintangan bisa kita lalui secara bersama-sama,” pungkasnya.

zul/rfa

image_pdfimage_print

Komentar

News Feed