oleh

Gencarkan Vaksin Satgas Aralle Menembus Batas, Bupati Mamasa Beri Apresisai

banner 728x90

MAMASA, DIKITA.id – Dalam percepatan capaian vaksinasi, Tim Satgas kecamatan terus melakukan pemberian dosis vaksin bagi masyarakat hingga ke pelosok desa.

Upaya percepatan vaksinasi dilakukan, mengingat pentingnya perlindungan maksimal bagi diri sendiri dan masyarakat di tengah pandemi yang dinamis.

Meski menepu perjalanan cukup jauh, dengan kondisi akses jalan yang sulit dilalui kendaraan akibat musim hujan, Satuan Tugas (Satgas) Kecamatan Aralle tak kenal lelah demi mewujudkan pencapaian herd immunity kelompok masyarakat yang berada jauh dari fasilitas kesehatan.

Satgas Kecamatan Aralle, Kabupaten Mamasa, melaksanakan vaksinasi di Desa Baruru. (Foto: Istimewa)

Hal itu dilaksanakan demi mencapai diatas 70 persen masyarakat Kabupaten Mamasa secara umum telah mendapatkan dosis vaksin. Sehingga, masing-masing Satgas kecamatan terus menggencarkan proses vaksinasi di pelosok desa.

Satgas Kecamatan Aralle, kini mengetuk pintu warga Desa Baruru untuk dilakukan vaksin. Desa tersebut merupakan salah satu desa cukup jauh dari ibu kota kecamatan, berbatasan dengan wilayah Kabupaten Majene.

Upaya Satgas Kecamatan Aralle, mendapat apresiasi dari Bupati Mamasa, H. Ramlan Badawi, yang telah memaksimalkan percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Mamasa.

Selaku Ketua Satgas kabupaten, pihaknya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh Stakeholder yang tergabung dalam Satgas kecamatan, telah berupaya keras mempercepat capain vaksinasi dengan menyasar pelosok desa.

“Saya lihat semangat Satgas dalam kegiatan vaksin ini cukup luarbiasa,” Kata Ramlan Badawi, Sabtu 16 Oktober 2021.

Dalam pelaksanaannya, Tim Satgas tentu menemukan kendala, salah satunya adalah adanya masyarakat yang masih menolak untuk divaksin.

Pelaksanaan vaksinasi di Desa Baruru, Kecamatan Aralle, Kabupaten Mamasa. (Foto: Istimewa)

Namun, setelah dilakukan sosialisasi oleh Satgas setempat, TNI-Polri bekerjasama pemerintah Kecamatan, Kelurahan dan Desa. Sehingga masyarakat dapat menerima dengan baik.

“Walaupun masih ada yang menolak tetapi sudah tidak seberapa,” ujar Ramlan Badawi.

Meski demikian, Tim Satgas akan terus memaksimalkan pemberian vaksin kepada masyarakat, hingga mencapai target yang telah ditentukan.

Hingga saat ini, Kelurahan Aralle sudah mencapai hingga 84 persen warga yang telah mendapat vaksin. Hal ini, tentu tidak terlepas dari kinerja yang baik semua pihak yang terlibat didalam Satgas, baik Pemerintah Kelurahan maupun TNI-Polri dan Puskesmas setempat.

Dengan begitu pihaknya menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Lurah Aralle, Nur Endang Ramlan yang telah gencar melakukan vaksin hingga mencapai 84 persen.

“Semoga dalam waktu singkat dapat dimaksimalkan menjadi 100 persen,” katanya.

Vaksinasi merupakan salah satu cara menekan penyebaran wabah Covid-19 di masyarakat. Olehnya itu, pihaknya berharap kepada seluruh masyarakat yang belum mendapat vaksin, agar segera divaksin demi menciptakan kekebalan kelompok masyarakat dalam situasi pandemi Covid-19 ini.

wa/rfa

image_pdfimage_print

Komentar

News Feed