oleh

d’Breeze Villa Kini Hadir di Desa Wisata Tondok Bakaru

banner 728x90

MAMASA, DIKITA.id – Alam, budaya, dan ketenangan merupakan hal yang dicari mayoritas wisatawan saat berkunjung kesuatu tempat. Di Kabupaten Mamasa Sulawesi Barat kini hadir sebuah penginapan mewah tepatnya beradah di tengah area persawahan di Desa Wisata Tondok Bakaru, Kecamatan Mamama, tentu ini sangat cocok bagi yang suka traveler.

Di kelilingi areah persawahan d’Breeze Villa hadir dengan falisitas yang bisa dibilang cukup mewah, ada sekitar 4 kamar lengkap fasilitas mulai dari kamar mandi dengan water heater, TV, WiFi hingga kolam renang.

Jika pagi-pagi buta kita berada disana kita dapat menikmati suasana pendesaan dengan perkampungan tradisional yang masih begitu natural.

“Penginapan ini sengaja dibuat untuk mendorong jumlah wisatawan yang masuk di desa Wisata Tondok BakaruBakaru. Jika ada wisatawan yang ingin meginap di d’Breeze Villa saja sambil menikmati suasana pendesaan dan udara sejuk pegunungan,” ungkap Andi Faridha Kamis sore, (23/10).

Cukup membayar 250 ribu anda sudah bisa menginap di Villa yang satu ini yang kapasitasnya bisa digunakan untuk 2-3 orang.

Suasana sejuk alam pendesaan akan menghadirkan suasana beberbeda, pemandagan dengan hamparan perasawahan yang cukup luas hingga di sebelah timur terdapat Gunung Mambulilling. Gunung dengan ketinggian 2.741 meter di atas permukaan laut yang telah tersohor di kalangan masyarakat Indonesia.

“Harapan kami dengan adanya penginapan ini pengunjung desa wisata ini terus meningkat sehingga dapat mendorong kemajuan pariwisata di Kabupaten Mamasa dan tentu akan berimbas peningkatan ekonomi masyarakat di desa,” harap Andi Faridha.

Tak hanya itu, di desa ini terdapat puluhan obyek wisata yang bisa dikunjungi, mulai dari Wisata Sawah berpadu dengan taman anggrek, Wisata Kincir atau Citol Hill, Wisata Perahu diatas gunung atau Villa Edelways, Wisata Hutan Pinus dan beberapa obyek wisata lainnya yang bisa dinikmati dalam satu kawasan.

Meski begitu, belum banyak yang tahu jika di kaki Gunung Mambuliling terdapat surga kecil bernama Desa Tondok Bakaru. Sebuah Desa tradisional yang dikelilingi perbukitan dan sawah menjadikan lokasi yang tepat bagi orang yang ingin menghindar sejenak dari hiruk pikuk suasana kota.

Keberadaan desa ini cukup terjangkau jarak dari kota Mamasa hanya berkisar 1,5 km dan bisa dijangkau roda 2 maupun roda 4.

image_pdfimage_print

Komentar

News Feed