oleh

Dandim 1428/Mamasa Tinjau Lokasi Banjir di Tabulahan

banner 728x90

MAMASA, DIKITA.id – Sehari pasca banjir melanda tiga titik di wilayah Kecamatan Tabulahan, Kabupaten Mamasa, Komandan Kodim 1428/Mamasa beserta rombongan tinjau lokasi.

Dandim 1418/Mamasa, Letkol Inf Stevi Palapa, didampingi Danramil Mambi, Kapten Abdul Kadir, Kapolsek Tabulahan Ipda Illyas dan Camat Tabulahan Martina menyisir sejumlah lokasi yang terdampak banjir.

Letkol Inf Stevi Palapa mengatakan, setelah dilakukan penelusuran di sejumlah titik banjir, warga yang terdampak telah beraktivitas kembali seperti semula.

Hanya kata dia, terdapat 10 Kepala Keluarga (KK) di Kelurahan Lakahang yang mengungsi. Namun, hanya bergeser ke rumah keluarga masing-masing untuk sementara.

Mengingat kata Stevi Palapa, dengan terjadinya curah hujan intensitas tinggi di wilayah Kabupaten Mamasa, maka untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, diminta untuk bergeser sementara ke tempat yang dianggap lebih aman.

“Kerugian masyarakat tentu ada, tapi tidak begitu signifikan,” kata Letkol Stevi Palapa, Jumat 16 Juli 2021 kemarin.

Stevi Palapa menerangkan, untuk di Desa Burana terdapat sekitar empat hektar sawah warga yang terendam banjir.

Selain itu, sebanyak 100 karung gabah warga yang masih berada di area persawahan ikut terseret arus. Bahkan, beberapa hewan peliharaan juga hanyut.

Dengan begitu, pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mamasa secara umum, Kecamatan Tabulahan secara khusus, agar tetap waspada namun tidak panik.

“Apalagi curah hujan di wilayah Kabupaten Mamasa masih sangat tinggi,” tandasnya.

wa/rfa

image_pdfimage_print

Komentar

News Feed