oleh

Cerita Asrida Manfaatkan Inovasi Antrean Online BPJS Kesehatan

banner 728x90

MAMUJU, DIKITA.id – Antrean online melalui Aplikasi Mobile JKN baru diketahui Asrida (38) saat membawa anaknya berobat ke rumah sakit. Diketahui anaknya yang baru berusia 11 tahun itu menderita sakit Infeksi saluran pernapasan (respiratory tract infections) dan Otitis Media atau lebih dikenal sebagai infeksi telinga bagian tengah. Infeksi yang menyerang saluran pernapasan dan telinga anaknya bisa disebabkan oleh bakteri atau virus yang di picu dari flu/batuk sebelumnya.

“Setelah saya melakukan pemeriksaan terhadap anak pertama saya, saya diberi informasi oleh petugas Rumah Sakit Umum Provinsi Sulawesi Barat kalau ada antrean online. Sehingga saya tidak perlu mengantre lagi saat di rumah sakit,” cerita Asrida, Senin (17/10).

Setelah mengetahui adanya layanan antrean online, ia lantas mencoba menggunakan layanan tersebut saat kontrol anaknya. Asrida menjelaskan cara penggunaannya mulai dari pendaftaran hingga proses pemeriksaan di rumah sakit.

“Setelah memilih faskes rujukan tingkat lanjut, di aplikasi tinggal di pilih rujukan online yang tercantum. Lalu pilih hari dan tanggal, dan pilih dokter yang dituju. Saat itu saya dapat nomor antrean 3, dengan mendapatkan estimasi waktu layanan. Sehingga saya dapat memperkirakan kapan harus ke rumah sakitnya,” kata Asrida saat sedang mengakses Mobile Customer Service (MCS) BPJS Kesehatan di kompleks perkantoran Gubernur Sulawesi Barat.

Atas kemudahan yang ia dapatkan, tak lupa dirinya menyampaikan terima kasih atas inovasi yang telah dihadirkan melalui antrean online. Selain itu, Asrida menyampaikan apresiasi terhadap layanan digital Program JKN, tak lupa juga ia akan memberikan informasi antrean online yang sudah ia dapatkan dan berharap akan banyak inovasi yang dikembangkan BPJS Kesehatan dalam mempermudah layanan kesehatan terhadap peserta.

“Antrean online ini merupakan inovasi layanan digital dari BPJS Kesehatan yang sangat baik. Oleh karena itu perlu disebarluaskan kepada saudara dan tetangga yang membutuhkan. Karena kita tidak perlu menunggu pada saat pelayanan di rumah sakit. Semoga kedepan akan hadir berbagai inovasi kemudahan yang lain dari BPJS Kesehatan yang mempermudah masyarakat,” tutupnya.

ws/af/rfa

image_pdfimage_print
Spread the love

Komentar

News Feed