oleh

Bupati Mamasa Apresiasi Puteri Wisata Budaya Indonesia 2021

banner 728x90

MAMASA, DIKITA.id – Wirdha Ayu Wandira, Puteri Wisata Sulawesi Barat (Sulabr) 2020, berhasil membawa nama baik Sulbar di tingkat Nasiona.

Pada ajang pemilihan Putera Puteri Wisata Indonesia 2021, yang digelar di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu 27 Maret 2021 lalu. Ia berhasil meraih juara III Puteri Wisata Indonesi.

Tak hanya itu, Wanita berdarah Mamasa ini, juga berhasil meraih dua kategori sekaligus, yakni Puteri Wisata Budaya Indonesia dan Puteri Digital Indonesia.

Pemilihan Putera Puteri Indonesia, diikuti sebanyak 94 finalis yang datang dari 34 provinsi di Indonesia.

Hal tersebut mendapat apresiasi dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mamasa.

Bupati Mamasa, Ramlan Badawi menyampaikan, selamat tak terhingga kepada Puteri Wisata wakil Sulbar yang juga berasal dari Kabupaten Mamasa, yang telah mengharumkan nama Sulbar secara umum, terkhusus Kabupaten Mamasa.

Ia mengatakan, dari sekian event-event yang diikuti peserta asal Mamasa di tingkat Sulbar, baru kali ini dapat melaju hingga ke tingkat nasional.

“Ini hal yang sangat luarbiasa, dan wajib diapresiasi,” Kata Ramlan Badawi, saat dijumpai di Rumah Jabatannya, Rabu 14 April 2021.

Apa yang diraih kata Ramlan, tidak mudah. Hal itu tentu melalui perjuangan yang sangat luarbiasa dan penuh dengan tantangan, namun, semangatnya tak pernah surut dengan niat simata-mata ingin mengharumkan daerah tercinta.

“Semoga perstasi yang dimiliki saat ini dapat terus meningkat sampai ke tingkat internasional,” katanya.

Ramlan menambahkan, hal ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Pemda Kabupaten Mamasa, dan juga masyarakat secara umum.

Ia berharap, kehadiran Puteri Wisata Budaya Indonesia dan Puteri Digital Indonesia ini, dapat membantu pemerintah kedepan dalam hal promosi destinasi wisata yang ada di wilayah Kabupaten Mamasa.

“Kita berharap promosi wisata dan budaya Mamasa, Sulbar secara umum dapat lebih meningkat,” tandasnya.

wa/rfa

image_pdfimage_print

Komentar

News Feed