oleh

Beri Kuliah Umum di UNIMAJU, Ini Pesan Zulhas

banner 728x90

MAMUJU, DIKITA.id – Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Zulkifli Hasan (Zulhas) hadir membawakan kuliah umum dengan tema “Kebijakan Perdagangan Indonesia dalam Kanca Internasional” di Aula Universitas Muhammadiyah Mamuju, Jumat Sore (17/03/2023).

Diikuti oleh ratusan Mahasiswa Unimaju, Zulkifli Hasan memaparkan sejumlah upaya-upaya Kementerian yang dipimpinnya dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui peningkatan nilai komoditas ekspor.

“Ekonomi kita terus tumbuh, data yang ada secara nasional 5,31 persen. Meski tahun ini diprediksi melambat tapi Kami berusaha dan terus berikhtiar yang salah satunya dengan membuka pasar-pasar baru (tujuan ekspor,red). Dulu pasar kita itu Asean, Eropa dan Amerika sekarang kita coba garap Asia Selatan seperti banglades, pakistan dan india,” sebut Menteri Perdagangan RI itu.

Dalam jalannya kuliah umum tersebut, pria yang akrab disapa Zulhas itu banyak memberikan motifasi bagi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Mamuju. Sebagai warga Muhammadiyah ia berharap mahasiswa selaku generasi muda menjadi pribadi yang cerdas dan tidak terdikotomi oleh Politik maupun isu SARA jelang Pesta Demokrasi 2024 mendatang.

“Muhammadiyah kini menjadi gerakan yang maju, sebagai contoh kemarin sewaktu Munas berjalan dengan baik hingga terpilih pemimpin. Tidak ada itu kursi melayang seperti organisasi lain, tidak ada sampah berserakan diarea tersebut dan tidak ada kedengaran orang menyogok untuk memilih calon ketua. Ini menandakan Muhammadiyah organisasi yang maju,” ungkap Zulhas

“Kedepan jangan lagi politik yang emosional, karena kalau politiknya emosional yang rugi kita sendiri. Jumlah umat islam dinegara ini ada 85 persen. Olehnya kita geser, kalau ada pertengkaran politik, politiknya yang rasional, pikiran, dan gagasan, dan itu saya berharap Muhammadiyah yang Pelopori itu,” pungkasnya.

Selain itu, Zulhas juga berbagi kisah inspirasi kepada para mahasiswa agar membuka ruang berpikir dalam pengembangan diri dan karakter Mahasiswa Unimaju untuk menjadi pribadi yang sukses kedepan.

Pria yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional tersebut turut ditemani oleh artis nasional seperti Eko Patrio, Natalie Holscher dan Bebizie yang membuka kegiatan dengan sharing pengalaman dan memantik semangat mahasiswa unimaju untuk lebih berkembang dan gigih dalam berproses.

ikb/rfa

image_pdfimage_print
Spread the love

Komentar

News Feed