oleh

Berada di Warung Ini, Serasa Makan di Museum Nike Ardillah

banner 728x90

POLMAN, DIKITA.id – Seberkas cahaya terang, menyinari hidupku, Sesejuk embun-embun di pagi hari, dambaan insan di dunia ini. Lirik lagu ini adalah lagu berjudul Seberkas Sinar, yang dilantunkan penyanyi legendaris Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi atau dilebih dikenal dengan Nike Ardilla semasa hidupnya.

25 tahun telah tiada, meninggal dalam sebuah kecelakaan tahun 1995, namun sosoknya masih  memiliki tempat tersendiri di hati para penggemar hingga sekarang, meski setiap tahunnya selalu bermunculan penyanyi baru ditanah air. Kematian Lady Rocker Indonesia itu memang sangat berpengaruh besar bagi penggemarnya.

Meski telah tiada, namun lagu-lagu hits yang pernah ia bawakan semasa hidupnya seperti Seberkas Sinar, Kehidupan, Nyalankan Api, Sandiwara Cinta, Mama Aku Ingin Pulang dan masih lagi lagu lainnya masih menggema hingga sekarang.

Penyanyi besutan Deddy Dores itu memiliki penggemar hingga ke pelosok-pelosok Negeri. Bahkan ada seorang fans di Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat mendirikan Rumah Makan yang diberi nama Rumah Makan Nike Ardilla pada tahun 2001 silam.

Rumah makan Nike Ardilla yang berdiri sejak 19 tahun lalu sangat mudah dijangkau karena beralamat di jalan Jendral Sudirman, Wonomulyo, jalan Poros Trans Sulawesi. Hingga kini tetap Rumah Makan itu  tetap setia merawat cita rasa pelanggannya dengan aneka menu masakan dan minuman yang ditawarkannya.

Persaingan bisnis kuliner tak membuat warung yang didesain mirip museum ini kehilangan pelangganya. Bertandang ke rumah makan Nike Ardilla, pelanggan serasa disuguhi nuansa berbeda dengan kebanyakan warung lainnya. Tak heran jika warung ini banyak dipilih warga, tak terkecuali kalangan pejabat dan wisatawan asing.

Tak hanya pelanggan biasa, para fans Nike Ardilla juga kerap mampir di warung ini untuk sekadar bernostalgia. Mampir di warung unik ini, pengunjung juga serasa berwisata ke museum Nike Ardilla. Tak heran jika pemiliknya mengklaim warung ini sebagai obyek wisata kuliner yang tak pernah sepi pengunjung.

Bahkan saking larisnya pemilik Warung juga membuka cabang di Makassar, Sulawesi Selatan. Tepatnya di Jalan Tamalanrea Raya No.44,  Kota Makassar. Kata Sang Pemilik Warung, Rumah Makan di yang di Makassar lebih besar dari pusatnya di Wonomulyo. Ibunda Nike Ardilla pun juga sudah berkunjung kesana.

Rumah makan yang berada di Wonomulyo, buka mulai pukul 08.30 sampai 24.00 ini menawarkan aneka menu masakan dan minuman yang memiliki cita rasa khas dan diberi nama unik menggunakan judul lagu-lagu penyanyi rock legendaris Nike Ardilla, membuat Rumah makan ini memiliki daya tarik tersendiri di kalangan penikmat kuliner.

Sejumlah menu yang ditawarkan diberi nama yang unik seperti, sate ayam seberkas sinar, ayam goreng sandiwara cinta, ayam bakar nike ardilla, dan nasi goreng bintang kehidupan. Harganya pun ramah kantong mulai dari harga Rp. 25.000,- hingga Rp. 35.000,- per porsinya.

Tak hanya puas menikmati aneka menu yang ditawarkan, tapi ketika diwarung makan ini juga sekaligus berwisata sambil menyaksikan koleksi benda-benda penyanyi legendaris kelahiran Bandung, 27 Desember 1975 itu. Beberapa koleksi yang dipajang di antaranya gaun busana, baju seragam sekolah, gantungan kunci, kaset, gaun pertunjukan yang pernah digunakan Nike Ardilla saat konser di berbagai tempat di indonesia, dan gaun untuk foto model pun ada. Semua dikoleksi dan ditata lengkap untuk memanjakan para pelanggannya.

Di depan pintu masuk, pengunjung langsung disuguhi sejumlah foto-foto Nike Ardilla. Pelayanan yang ramah dan suguhan aneka menu masakan dan minuman segar, serta lagu-lagu dan rekaman kisah perjalan karier Nike Ardilla, makin menambah nikmat suasana pengunjung.

Beberapa layar televisi yang mengulas kisah hidup Nike Ardilla, dipasang di bilik ruangan untuk menghibur pengunjung. Setiap pengunjung dapat memesan lagu kegemaran yang pernah dipopulerkan Nike Ardilla atau berkaraoke ria sambil menyantap menu masakan dan minuman.

Di sejumlah lemari etalase, pengunjung menyaksikan ratusan lembar koleksi foto, gaun, dan CD Nike Ardilla. Barang-barang tersebut tidak untuk dijual, Anda hanya boleh membawa koleksi foto selfie yang mengambil suasana interior rumah makan Nike Ardilla.

Jika sahabat adalah salah satu penggemar berat Nike Ardilla dan ingin melihat koleksi benda-benda milik Almarhum, semabari mencicipi anaka makanan yang khasnya, sahabat bisa berkunjung ke rumah makan ini.

Di sekitar lokasi rumah makan terdapat fasilitas penginapan yang dapat menjadi pilihan bermalam. Penginapan terdekat adalah Asian Baru beralamat di Jalan Jendral Sudirman nomor 18, Wonomulyo. Harga kamar nya pun terjangkau, mulai dari Rp. 50.000,- sampai  Rp. 100.00,- permalamnya. Untuk mereservasi kamar, sahabat bisa menghubungi 0428-51100.

zul/rfa

image_pdfimage_print

Komentar

News Feed