oleh

Begini Persiapan PBSI Mamasa Jelang Tanding di Makassar

banner 728x90

MAMASA, DIKITA.id – Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Mamasa terus tingkatkan performa atletnya jelang pertandingan yang diselenggerakan oleh PBSI pada 24 Februari mendatang di Makassar, Sulsel.

Sebanyak sembilan atlet PBSI Mamasa dengan rincian satu ganda putri dewasa, satu ganda putri taruna, satu tunggal pemula putra, dua ganda putra dewasa dipersiapkan mengikuti turnamen di Kota Daeng itu. serta empat official yang akan mendampingi. Diantaranya coach Yoke dan Jauric, Helmi dan Ketua PBSI Mamasa, Yosker.

Hampir setiap hari para atlet dari PBSI Mamasa berlatih keras mulai sekira pukul 13.00 hingga 18.00 disalah satu lapangan bulu tangkis yang ada di pusat kota Mamasa.

Coach Yoke menuturkan, pemain besutannya dalam menghadapi pertandingan di Makassar yang tersisa dua pekan lagi bukan tidak terlalu mengeharapkan dapat meraih prestasi di ajang tersebut tapi untuk medapatkan jam terbang bermain dan pengalaman tanding.
Namun ia meyakini pemain besutannya akan memberikan permainan terbaiknya saat berlaga nantinya. Apalagi mereka hampir setiap hari bekerjakeras untuk meningkatkan performanya.

“Sebenarnya belum terlalu maksimal karena baru berproses sekitar hampir dua bulan. Tapi anak-anak ini, atlet PBSI bertanding ke Makassar untuk cari pengalaman. Jadi sebenarnya kita fokus ke Porprov 2022,” kata coach Yoke disela-sela memimpin latihan, Kamis (11/2).

Ia berharap setelah mengikuti pertandingan di Makassar, anak didiknya mampu mempereloh pengalam tanding yang cukup. Serta akan mempermantap lagi latihannya. Sehingga ketika pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulbar tahun 2022 mendatang mereka mampu mengukir prestasi untuk Bumi Kondosapata’.

“Jadi di Makassar itu cuma cari pengalaman atlet-atlet PBSI supaya di bertanding di Porprov tidak tegang, dia bisa liat teknik pukulan yang ada di Makassar,” sebutnya.

Kata Yoke, dia mengaku bersyukur mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Daerah Mamasa dan juga PBSI Mamasa sebagai induk bulu tangkis di Mamasa.

“Mereka sangat mendukung penuh mulai dari sarana, kita bayar perbulan, mulai dari makan dan minumnya atlet PBSI semua yang tanggung. Pakaiannya juga yang akan berlaga di Makassar mereka akan tanggung,” tutup Yoke.

zul/rfa

image_pdfimage_print

Komentar

News Feed