oleh

TPB MUI Pusat Shalat Subuh dan Tausyiah di Ponpes Roudhotul Jannah LDII

banner 728x90

MAKASSAR, DIKITA.id – Seusai menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara, Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat yang tergabung dalam Tim Penanggulangan Bencana (TPB) MUI Pusat kembali ke Kota Makassar. Tim menyempatkan diri berkunjung ke pondok pesantren binaan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), yaitu Pondok Pesantren Roudhotul Jannah di Jalan Berua Raya, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (28/7/2020).

Di Pondok Pesantren Roudhotul Jannah, Wasekjen Bidang Kerukunan Antar Umat Beragam Dr KH Nadjamuddin Ramly MSi. dan Ketua Bidang Pembinaan Seni Budaya Islam MUI Pusat Dr KH Sodikun MSi melaksanakan shalat subuh berjamaah. Seusai shalat subuh keduanya secara bergantian menyampaikan tausyiah di hadapan warga LDII.

Ketua LDII Sulawesi Selatan Dr Ir Abri MP menyampaikan, tim bantuan MUI Pusat memberi kabar bahwa akan singgah di pesantren yang dibina oleh LDII untuk shalat subuh sekaligus silaturahim. “Beberapa pengurus LDII Sulawesi Selatan menanti kedatangan tim ini. “Tepat pukul 03.00 wita berada di kompleks pesantren untuk melaksanakan Shalat Lail,” ujarnya saat diwawancarai, Rabu (29/7/2020).

Di Pesantren Roudhotul Jannah, tim beristirahat di wisma tamu. Setelah Shalat Subuh, kami meminta Dr KH Nadjamuddin Ramly MSi dan Dr KH Sodikun Msi menyampaikan tausyiah. “Inti tausyiahnya adalah agar dalam situasi covid-19 ini, kita perlu menegakkan protokol kesehatan. Disiplin dalam menjaga diri. Pada saat keluar rumah supaya memamai masker, hindari kerumunan, dan selalu menggunakan hand sanitizer,” kata Abri.

Disampaikan kepada semua warga agar menjaga imun tubuh. Jangan lula berolahraga. ‘Beliau mengimbau agar berdoa kepada Allah SWT dengan bangun di sepertiga malam yang akhir,” kata Abri.

Sebelumnya, pengurus MUI Pusat yang tergabung dalam TPB MUI Pusat mendatangi korban banjir bandang di Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan pada Minggu (26/7/2020). TPB MUI Pusat mengantarkan bantuan secara langsung kepada masyarakat Masamba yang terdampak akibat banjir bandang. Perjalanan ke Luwu Utara didampingi oleh Pengurus MUI Sulawesi Selatan dan Pengurus LDII Sulawesi Selatan.

Turut mendampingi TPB MUI Pusat, Sekretaris MUI Sulawesi Selatan yang juga Wakil Ketua LDII Sulawesi Selatan Drs Renreng Tjolli MAg dan Wakil Ketua LDII Sulawesi Selatan Ishak Andi Ballado SE. Kedua Pengurus LDII Sulawesi Selatan ini mendampingi Pengurus MUI Pusat sejak makan siang di Rumah Makan Paotere, Jalan Sabutung, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (25/7/2020) siang. Saat makan siang, tersebut juga hadir Ketua LDII Sulawesi Selatan Dr Ir Abri MP dan Wakil Sekretaris Ilmaddin SPd.

Wakil Ketua LDII Sulawesi Selatan Drs Renreng Tjolli MAg dan Wakil Ketua LDII Sulawesi Selatan Ishak Andi Ballado SE turut serta mendampingi TPB MUI Pusat saat bersilaturahim dengan Bupati Wajo di rumah jabatan Bupati Wajo, Sabtu (25/7/2020) malam.

Pengurus MUI Kabupaten Luwu Utara dan Pengurus LDII Kabupaten Luwu Utara ikut mendampingi Tim Penanggulangan Bencana MUI Pusat selama berada di Masamba, Kabupaten Luwu Utara. Sebelum menuju lokasi pengungsian untuk menyalurkan bantuan kemanusian TPB MUI Pusat sempat menggelar rapat koordinasi bersama dengan Pengurus MUI Kabupaten Luwu Utara di Hotel Bukit Indah Masamba.

Selanjutnya, Pengurus LDII Sulawesi Selatan menjamu makan siang TPB MUI Pusat di Rumah Makan Ulu Juku, Jalan Prof Abdutahman Basalamah, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (28/7/2020) siang. Turut hadir dalam acara jamuan makan siang, Ketua Bidang Pembinaan Seni Budaya Islam MUI Pusat Dr KH Sodikun MSi yang juga sebagai Ketua TPB MUI Pusat. Hadir juga Wasekjen Bidang Kerukunan Antar Umat Beragama Dr KH Muhammad Nadjamuddin Ramly MSi, CEO Lembaga Wakaf MUI Pusat Muhammad Rofik SAg MU, dan wartawan dari Jakarta yang mendampingi tim. (jid/rfa)

image_pdfimage_print

Komentar

News Feed