PVL On The Spot, Inovasi Ombudsman Dekatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

MAMUJU, DIKITA.id – Tim Ombudsman RI Sulawesi Barat kembali melaksanakan kegiatan PVL The Spot, kali ini tim PVL Ombudsman RI Sulbar membuka gerai pengaduan di Kantor Disdukcapil Kab. Mamuju, (19/9).

Kegiatan PVL on the spot adalah salah satu program inovasi untuk memudahkan masyarakat menyampaikan pengaduan ke Ombudsman RI Sulawesi Barat terkait maladministrasi pelayanan publik.

Kehadiran Tim PVL Ombudsman disambut baik oleh jajaran Dinas Catatan Sipil Kab. Mamuju, menurutnya kegiatan ini diharapkan dapat membangun sinergi dalam rangka memberikan pelayanan berkualitas kepada masyarakat. Bahkan Kepala Disdukcapil  Mamuju turut serta menyampaikan pengaduan ke Ombudsman RI Sulbar.

Sementara itu Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulbar Lukman Umar menjelaskan, PVL On The Spot adalah program inovasi selain itu kegiatan ini juga merupakan penjabaran salah satu poin MoU Ombudsman Sulbar dan Pemda Mamuju, dalam rangka mendorong perbakan pelayanan publik.

“Sejalan dengan  implementasi MoU Ombudsman Sulbar dan Pemkab Mamuju, model seperti ini diharapkan memberi kontribusi positif dalam menjaring aspirasi warga yang menjadi korban maladministrasi. Kehadiran tim Ombudsman  selain menerima keluhan sekaligus memantau kondisi pelayanan,” Jelas Lukman

Lukman juga menambahkan, kegiatan ini  hanya berlangsung sehari di setiap titik. sebelumnya sudah pernah juga dilaksanakan di beberapa tempat diantaranya RSUD Polman, Disdukcapil Kab. Polewali Mandar, Kantor Camat Sampaga dan kedepan direncanakan kegiatan serupa juga akan kembali dilaksanakan di Kantor Kecamatan Tapalang, Pelabuhan Fery Mamuju dan Kecamatan Kalukku serta beberapa OPD pelayanan lainnya. (ali/rf)

image_pdfimage_print
Spread the love

Komentar