oleh

Pordasi Mamuju Sambangi AMSI Sulbar, Ini yang Dibahas

banner 728x90

MAMUJU, DIKITA.id – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wilayah Sulawesi Barat menerima kunjungan silaturahmi Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kabupaten Mamuju, Minggu (12/9).

Kunjungan Pordasi Kabupaten Mamuju diterima langsung oleh Ketua dan Sekretaris AMSI Sulbar, Anhar dan Busman di kantor Sekretariat AMSI Sulbar, jalan Soekarno Hatta, Mamuju.

Dalam kunjungannya itu, Ketua Pordasi Kabupaten Mamuju, Firdaus berharap bisa membangun kemitraan dengan AMSI untuk mempromosikan olahraga berkuda.

Apalagi menuju Porprov Sulbar tahun 2022 mendatang, Kabupaten Mamuju bakal menjadi tuan rumah sehingga dianggap perlu mengenalkan Pordasi.

“Meski nanti (Porprov Sulbar) ada media center, kami berharap teman-teman AMSI bisa membantu kami hal publikasi,” kata Firdaus.

Ia juga menyampaikan rencana untuk membuat tabloid khusus olahraga berkuda, sebagai sarana mengenalkan Pordasi dan kegiatannya. Sehingga butuh masukan dan saran dari AMSI Sulbar.

“Kami berharap ada kemitraan dengan AMSI Sulbar, sehingga mendorong Pordasi mendapat perhatian dari pemerintah untuk pengembangan olahraga berkuda, setidaknya ada arena yang bisa digunakan. Kalau ini terjadi maka menjadi sejarah baru, bahwa kita sudah punya arena pacuan kuda. Secara khusus olahraga berkuda diketahui publik secara luas,” harapnya.

Ketua AMSI Sulbar, Anhar, menyambut baik silaturahmi dengan Pordasi Kabupaten Mamuju. Ia juga berharap untuk pengembangan olahraga bisa menjadi perhatian semua pihak.

“Kami dalam hal publikasi tentu sangat mendukung, demi tercapainya perhatian atas pengembangan olahraga di Sulawesi Barat,” kata Anhar.

Ia juga menyampaikan, kunjungan Pordasi ke AMSI Sulbar adalah hal tepat, sebab ruang membangun sosialisasi dan kemitraan sangat memungkinkan.

“AMSI adalah organisasi perusahaan pers, menghimbun pemilik dan pempred media online, dengan kemitraan yang baik kami akan memfasilitasi sebatas kemampuan yang kami bisa,” ucapnya.

Sekertaris AMSI Sulbar, Busman Rasyid, juga menyampaikan dukungan untuk Pordasi dalam hal memperkenalkan kepada publik.

“Ia, jangan sampai kita cuman tau ada Kuda Sayyang Pattudu sebagai budaya kita di Sulbar. Ternyata ada olahraga khusus yang mewadahi olahraga berkuda, sehingga menjadi sarana menyalurkan minat dan bakat,” ucapnya.

rls/zul/rfa

image_pdfimage_print

Komentar

News Feed