oleh

Percepat Vaksin, Kodim 1428 Mamasa Jemput Bola

banner 728x90

MAMASA, DIKITA.id – Upaya mensukseskan program vaksinasi terus dilakukan di sejumlah daerah. Pemerintah dan aparat TNI-Polri terlibat langsung dalam mendorong program vaksinasi.

Di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), berbagai upaya telah dilakukan. Bahkan tim vaksinasi mendatangi desa-desa untuk pemberian vaksin terhadap masyarakat.

Kali ini, jajaran Kodim 1428/Mamasa melaksanakan serbuan vaksin Covid-19 secara massal, dengan cara menyasar desa-desa yang ada di wilayah Kabupaten Mamasa.

Tim vaksinasi Kodim 1428/Mamasa, bersama dengan Tim medis Dinas Kesehatan Kabupaten Mamasa mendatangi perkampungan dalam rangka mempercepat program vaksinasi di masyarakat.

Program vaksinasi mobile, dilaksanakan di beberapa titik, diantaranya Desa Malabo, Desa Sindagamanik Kecamatan Tandukkalua dan Desa Bubun Batu Kecamatan Mamasa. Kegiatan berlangsung pada Rabu 14 Juli 2021.

Komandan Kodim, Letkol Inf Stevi Palapa menerangkan, kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 ini, dilakukan agar masyarakat tidak lagi mesti mendatangi Puskesmas.

Sehingga kata Stevi Palapa, dengan adanya kegiatan ini dapat memudahkan masyarakat mendapatkan dosis vaksin.

Ia menjelaskan, dengan membentuk tim mobile vaksin Covid-19, Kodim 1428/Mamasa bekerja sama dengan tim Nakes dari Puskesmas setempat.

“Ini salah satu proses percepatan pelaksanaan vaksin di masyarakat,” ujar Letkol Inf Stevi Palapa.

Ditambahkan, kegiatan vaksinasi secara rutin tetap dilaksanakan di sejumlah Puskesmas. Para Babinsa dan Babinkamtibmas membantu memobilisasi masyarakatnya untuk mendatangi tempat-tempat pelaksanaan vaksin.

Kepada masyarakat, Dandim Stevi Palapa mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan demi memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Mari sama-sama memerangi Covid-19 dengan mematuhi anjuran pemerintah,” tandasnya.

wa/rfa

image_pdfimage_print

Komentar

News Feed