oleh

Momentum Hari Pahlawan, Akmal Malik Ajak Masyarakat Jadi Pahlawan Lingkungan

banner 728x90

POLMAN, DIKITA.id – Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik menjadi Inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan di Pantai Labuang Desa Laliko kecamatan Campalagian, Kamis 10 November 2022.

Upacara peringatan hari pahlawan digelar sederhana dan penuh khidmat diikuti TNI, guru serta siswa sekolah dan masyarakat.

Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik, pada upacara itu menyampaikan amanat dari Mensos RI yang menjelaskan makna dari tema Hari Pahlawan 2022 “Pahlawanku, Teladanku”. Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat meningkatkan rasa kesatuan dan kebersamaan masyarakat, seperti Bhinneka Tunggal Ika.

Namun baginya, momentum hari pahlawan harus dimaknai sebagai momentum untuk menjadi pahlawan bagi lingkungan.

“Kita ingin warga menjadi pahlawan untuk lingkungan,” kata Akmal Malik.

Selain itu, Ia juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bisa menjadi pahlawan untuk diri sendiri dengan mencintai produk dalam negeri.

“Sekarang saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membersihkan lingkungan menggunakan produk dalam negeri,”ucap Akmal Malik

Ia mengatakan, rangkaian kegiatan yang digelar dengan pembersihan laut tujuannya agar membuat destinasi wisata yang bersih, sekaligus menjadi pahlawan untuk lingkungan.

“Saya berharap kita semua bisa menjadi pahlawan,” kata Akmal Malik.

Usai upacara dilanjutkan dengan pembersihan laut.

rls/rfa

Adv. Pemprov Sulbar

image_pdfimage_print
Spread the love

Komentar

News Feed